Senin, 23 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Warga Sampaikan Keluhan Program PKH ke Alfi

15 April 2019, 20: 33: 25 WIB | editor : Perdana

BLUSUKAN: Alfia Reziani saat ditengah penerima program PKH.

BLUSUKAN: Alfia Reziani saat ditengah penerima program PKH.

Share this      

KLATEN – Sebagai anggota Komisi VIII Alfia Reziani masih terus melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Salah satunya fungsi kontrol atau pengawasan terhadap program di kementrian yang berjalan di masyarakat. 

Salah satu sasaran pengawasan Program Keluarga Harapan (PKH) daro Kementrian Sosial.  Wanita yang akrab disapa Alfi ini terjun langsung ke desa- desa untuk melihat apakah penerima PKH sudah tepat sasaran atau belum.

“Banyak hal yang saya temukan di masyarakat. Misal ada keluarga yang seharusnya memenuhi syarat menerima PKH namun ternyata tidak masuk data. Maka saya meminta agar ada update data,sehingga mereka yang harusnya berhak menerima bisa masuk,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, perbaruan data menjadi penting karena untuk menjadikan program PKH bisa tepat sasaran. Di lapangan ada juga masyarakat yang menjadi korban politik desa. Hanya kareba tidak mendukung kepala desa yang jadi nama mereka dicoret.

“Ini tentu tidak boleh terjadj. Jangan sampai karena beda pilihan politik terus berbuat tidak adil. Banyak  evaluasi yang saya sampaikan ke Kementrian Sosial dari hasil temuan di lapangan,” ungkapnya. (oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia