Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Muda GR Terkendala Dana 

16 April 2019, 09: 10: 59 WIB | editor : Perdana

IRONIS: Kapten tim Persis Solo GR  Susanto (kanan) saat berebut bola dengan pemain Blitar United di Liga 3 2017 silam.

IRONIS: Kapten tim Persis Solo GR  Susanto (kanan) saat berebut bola dengan pemain Blitar United di Liga 3 2017 silam. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Persis Muda Gotong Royong (GR) asal Solo dipastikan kembali menepi dari hingar bingar persepakbolaan Indonesia. Klub bentukan Askot PSSI Solo ini,  ternyata memutuskan kembali absen di Liga 3, karena terkendala dana. 

"Kita tak memiliki dana, dan sampai saat ini juga belum ada kepastian apakah ada investor yang mau untuk mengembangkan tim ini atau tidak.  Tanpa dana,  tentu sulit untuk  memaksakan tim ini terbentuk dan berkompetisi," terang Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto kepada Jawa Pos Radar Solo.

Tim yang berdiri tahun 2015 tersebut terakhir kali berkompetisi pada 2017 silam. Sayang tim yang kala itu diracik oleh Eduard Tjong tersebut gagal berprestasi. 

Beberapa alumnus Persis GR ternyata sudah berhasil mendapatkan klub. Seperti Guruh Pamungkas dan Riki Junian yang kini bergabung dengan Persebi Boyolali di Liga 3. Sementra kapten tim ini, Susanto kini jadi benteng pertahanan Persis Solo yang akan terjun di Liga 2.

"Sebenarnya kalau tim, banyak potensi pemain Solo yang bisa kita maksimalkan masuk ke dalam tim. Tapi ya itu tadi, kita belum punya dana untuk membentuk tim. Jadi kami persilahkan pemain potensial di Solo untuk mencari klub di luar Solo," terangnya. 

Liga 3 zona Jateng sendiri dipastikan akan dimulai pada 14 Juli nanti, yang mana pendaftaran peserta akan dibuka mulai 25 April hingga 4 Mei. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia