Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Rancang Uji Coba Pertandingan di Jawa Timur

16 April 2019, 09: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Persis Rancang Uji Coba Pertandingan di Jawa Timur

SOLO – Klub Persis Solo direncanakan kembali menggelar laga uji coba, setelah sebelumnya menjajal tim internal PS UNS. Kali ini lawan sepadan yang siap dilawan. Klub yang masuk bidikan tersebut adalah Persik Kediri dan Sriwijaya FC. 

"Uji coba dengan Persik rencananya akan digelar pada akhir bulan April di Kediri, sementara melawan Sriwijaya FC dipastikan pada 4 Mei di Stadion Wilis Madiun," terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.   

Keputusan ini dipilih juga lantaran kompetisi Liga 2 2019 sepertinya sudah pasti digelar setelah Idul Fitri, tepatnya pada pertengahan bulan Juni. Untuk calon lawan sendiri memang dirasa punya kualitas yang mempuni, untuk dicoba kemampuannya.

Sriwijaya FC adalah mantan peserta Liga 1, yang kini sudah mulai membentuk tim. Sedangkan title juara Liga 3 2018 yang dipegang oleh Persik tentu membuat Persis terpacu untuk mengetes kualitas tim asal Jawa Timur tersebut. Dua uji coba di Jatim sendiri dipilih lantaran Persis akan berkandang di Stadion Wilis di Liga 2 2019, dan akhir bulan ini akan mulai melakukan boyongan ke kota  tersebut. 

 ”Saat ini kita fokus untuk memantapkan tim. Berbagai persiapan kami lakukan, salah satunya dengan menjalani serangkaian program. Mulai dari taktik permainan hingga membangun chemistry,” ucapnya.

Jika bicara persiapan lawan, ternyata baik Sriwijaya FC maupun Persik Kediri sudah membentuk tim impiannya. 

Persik saat ini dilatih oleh Nazal Mustofa yang sebelumnya menukangi banyak klub di Jateng. Mulai dari Persekat Tegal, Persibas Banyumas, hingga Persip Pekalongan. Untuk pemain, ada beberapa nama yang sudah merapat. Mulai dari Aed Tri Oka (eks-Persija Jakarta), Fajar Setya (eks-Persiba Balikpapan), Choirul Ritonga (eks-PSIM Jogja), Faris Adhitama (eks-Madura FC), Bijahil Chalwa (eks-Barito Putera), hingga M Aldo yang sempat membawa Persis Junior menjadi runner up Piala Soeratin 2014.

Untuk Sriwijaya FC, Kashartadi yang jadi headcoach tim ini ternyata mulai banyak mendatangkan pemain bintang. Mulai dari Yericho Christiantoko (eks-PSS Sleman), Muhammad Hamdan Zamzani (eks-PSS Sleman), Ambrizal Ammar (eks-Bhayangkara FC), Ryan Wiradinata (eks-PS Tira Persikabo),  Rizky Dwi Ramadhana (eks-Sriwijaya FC), Moniega Bagus (Martapura FC), hingga Yongki Aribowo (eks-Aceh United). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia