Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Layanan SIM Libur 5 Hari, Catat Waktu Penggantinya    

16 April 2019, 19: 36: 25 WIB | editor : Perdana

Polantas unjuk kemampuan berkendara di lokasi ujian praktik SIM. Selama lima hari ke depan layanan SIM diliburkan.

Polantas unjuk kemampuan berkendara di lokasi ujian praktik SIM. Selama lima hari ke depan layanan SIM diliburkan. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Satlantas Polresta Surakarta meliburkan pelayanan perpanjangan dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) selama lima hari ke depan. Bagi yang SIM-nya habis saat hari-hari libur layanan, diminta tetap tenang karena ada waktu pengganti.  

Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polresta Surakarta AKP Rikha Zulkarnaen mewakili Kasatlantas Kompol Imam Safii mengatakan, pelayanan diliburkan mulai Rabu (17/4) hingga Sabtu (20/4). Hal itu karena bertepatan dengan pemilu serta Paskah, di mana personel ditugaskan untuk pengamanan pada momen itu.

”Masyarakat yang SIM-nya habis masa berlakunya pada saat itu, tidak perlu khawatir. Akan diberi waktu pengganti pada 22-27 April untuk mengurus kembali perpanjangan SIM. Petugas saat ini fokus pada pemilu terlebih dahulu,” ujar Rikha Selasa (16/4).

Namun demikian, waktu pengganti perpanjangan SIM hanya berlaku bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis di hari-hari libur layanan. Sementara pemilik SIM yang habis masa berlakunya di tanggal lain dan belum juga melakukan perpanjangan, tetap harus mengurus pembuatan SIM baru.

Selain itu, layanan perpanjangan dan penerbitan SIM keliling juga diliburkan. Sebab, mobil pelayanan SIM sedang dilakukan perawatan berkala. ”Sejak mobil pelayanan SIM keliling dioperasikan, belum pernah dilakukan perawatan. Sehingga, peremajaan akan dilakukan secara menyeluruh,” pungkas Rikha. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia