Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sosiolog UNS Ajak Sukseskan Pemilu Damai

17 April 2019, 07: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Akhmad Ramdhon, Sosiolog UNS

Akhmad Ramdhon, Sosiolog UNS

Share this      

SOLO – Kontestasi pesta demokrasi dalam menentukan arah bangsa banyak diwarnai dengan tersebarnya hoax dan fitnah yang dibuat orang tak bertanggung jawab. 

Berawal dari itu, staf pengajar Ilmu Sosiologi FISIP UNS Akhmad Ramdhon yang juga bagian dari Aliansi Solo Bhineka mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga eks Karesidenan Surakarta memelihara persatuan dan kesatuan. Karena berita hoax dan ujaran kebencian dapat memecah belah persatuan NKRI.

"Mari kita melawan segala bentuk hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah kebhinekaan NKRI yang sudah sangat baik terpelihara," terang Akhmad Ramdhon, staf pengajar Ilmu Sosiologi UNS dan bagian dari aliansi Solo Bhineka.

Ramdhon juga mengajak seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih menggunakan suaranya sesuai yang diamanatkan undang-undang.

“Tidak perlu takut adanya tekanan dan ancaman pihak manapun yang menganggu jalannya Pemilu 2019. TNI-Polri menjamin keamanan dan kondusivitas Pemilu 2019” ujarnya.

Bagi yang menang atau pun kalah, Ramdhon juga berpesan untuk saling menghormati. Menerima dengan sukacita sebagai proses demokrasi yang berjalan berdasarkan mekanisme dan ketentuan perundang-undangan. “Kita hormati, kita terima dengan sukacita sebagai proses demokrasi,” tambahnya. (isw/wa)

(rs/isw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia