Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Tak Mau Golput, Debol Nyoblos di Solo

17 April 2019, 09: 55: 59 WIB | editor : Perdana

SADAR DEMOKRASI: Dedy Tri Maulana (kiri) akan menyalurkan hak suaranya meski tempat kelahirannya di Palu.

SADAR DEMOKRASI: Dedy Tri Maulana (kiri) akan menyalurkan hak suaranya meski tempat kelahirannya di Palu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Bagi sejumlah pemain Persis Solo, momentum pemilihan umum (Pemilu) 2019 bakal jadi pengalaman pertama merasakan pesta demokrasi. Salah satunya Dedy Tri Maulana. Pemain berusia 19 tahun asal Palu, Sulawesi Tengah itu akan merasakan pesta demokrasi pertama kalinya.

Sayangnya, kesempatan itu justru dia lewatkan karena merantau ke tanah Jawa. Jarak yang cukup jauh dengan Palu tidak memungkinkan baginya untuk menyalurkan hak suara. Dedi pun memutuskan untuk mencoblos di Kota Solo.

”Ini pertama kalinya saya ikut pemilu. Pengennya sih bisa nyoblos di rumah, melihat kemeriahan di sana. Tapi bagaimana lagi, karena tidak memungkinkan jika harus pulang, saya nyoblos di Solo saja,” tutur pemain berposisi fullback kanan yang akrab disapa Debol itu.

Debol sudah mempersiapkan diri untuk ikut mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) dekat mes Persis Solo, di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo. Kebetulan, para penggawa Laskar Sambernyawa mendapat jatah libur sehari saat pemilu, hari ini (17/4).

”Diberi libur latihan sehari, tidak saya sia-siakan untuk mencoblos. Jangan sampai tidak nyoblos, karena ini menentukan masa depan bangsa kita,” ujarnya.

Selain Debol, ada pula Tegar Hening Pangestu. Gelandang serang Persis asal Bangka-Belitung itu juga berencana menggunakan hak pilihnya di Solo.

“Saya mencoblos di dekat mes saja, karena memang tidak cukup waktu untuk pulang ke Bangka-Belitung,” tutur Tegar.

Mayoritas pemain Persis memang berasal dari luar Kota Solo. Tercatat hanya Susanto, M Isa, dan Andri Prabowo yang asli Solo dan sekitarnya. Sementara itu, pemain Persis akan kembali berlatih pada Kamis besok sebagai persiapan menghadapi Liga 2 2019. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia