Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Di Balik Tembok Penjara Solo, Jokowi-Amin Menang

17 April 2019, 16: 34: 18 WIB | editor : Perdana

Proses pemungutan suara di TPS bagi narapidana di dalam Rutan Klas IA Surakarta

Proses pemungutan suara di TPS bagi narapidana di dalam Rutan Klas IA Surakarta

Share this      

SOLO - Proses perhitungan suara calon presiden-calon wakil presiden di Rutan Klas IA Surakarta telah rampung dilaksanakan. Dua TPS yang berada di balik tembok penjara memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Jokowi-Ma'aruf Amin.

Kasubsi Adiministrasi dan Perawatan Rutan Klas IA Fitroh Komarudin menuturkan, perhitungan suara capres-cawapres selesai dilakukan petugas KPPS dan disaksikan saksi dari parpol yang datang. 

"Proses pemungutan suara selesai. Dilanjutkan perhitungan suara. Semua berjalan lancar, tidak ada kendala," paparnya Rabu (17/4). 

Di TPS 10 Kampung Baru atau untuk warga binaan berdomisili Solo, Jokowi memimpin dengan perolehan 168 suara. Sedangkan rivalnya, Prabowo memperoleh 29 suara. Ada tiga surat suara dinyatakan tidak sah

Kemudian, di TPS 11 Kampung Baru yang diperuntukkan bagi napi luar Kota Bengawan lagi-lagi memenangkan Jokowi. Yakni dengan perolehan 126 suara. Pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 34 suara. Di TPS ini terdapat lima surat suara dinyatakan tidak sah. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia