Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Jokowi 80 Persen di Solo, Rudy: Jangan Coba-Coba Usik Kandang Banteng

17 April 2019, 21: 27: 38 WIB | editor : Perdana

Ketua DPC PDIP Solo sekaligus Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo usai melakukan pencoblosan hari ini

Ketua DPC PDIP Solo sekaligus Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo usai melakukan pencoblosan hari ini

Share this      

SOLO – Calon presiden nomor urut 01 sekaligus petahana Joko Widodo (Jokowi) memperoleh suara di atas 80 persen di kampung halamannya, Kota Solo. Angka tersebut semakin mengukuhkan Kota Bengawan sebagai kandang banteng.

Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo meminta siapa pun untuk tidak lagi mengusik basis pertahanan yang dimilikinya dengan cara apa pun. Menurut dia, jika ada yang mencoba masuk dengan cara frontal, malah akan membuat kader PDIP semakin militan.

"Misalnya, kemarin kubu lawan mendirikan posko di Solo. Bahkan, kalau mendirikan seribu posko di sini, tidak membuat kita keder. Tekanan itu malah membuat anak-anak saya semakin semangat untuk menghidupkan mesin partai," terang Rudy di kantor DPC PDIP Rabu (17/4) malam.

Kata-kata itu pun terbukti. Menurut hasil penghitungan suara yang dilakukan internal PDIP, pasangan Jokowi-Amin unggul 80,45 persen atau  324.636 suara. Sementara pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga memperoleh 78.893 suara atau 19.55 persen. Kemenangan calon presiden 01 merata di seluruh kecamatan. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia