Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo
Kejurda 3x3 Heritage Palace

Pengkab Mulai Terjunkan Wakilnya

18 April 2019, 17: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Pengkab Mulai Terjunkan Wakilnya

SUKOHARJO – Perbasi Kota Surakarta siap menggelar Kejuaraan Daerah (kejurda) 3x3 di The Heritage Palace, Kartasura pada 20-21 April mendatang. Ada empat kelas yang siap dipertandingkan, hampir semua slot.

Di kelas kelompok umur (KU)-18 putra diikuti 21 peserta, sedangkan di kelompok putri ada 15 peserta. Ada banyak perwakilan pengurus kabupaten (pengkab) yang sudah memastikan siap menurunkan tim terbaiknya. Mulai dari Boyolali, Sukoharjo, Surakarta, Klaten, Temanggung, Brebes, Karanganyar, Semarang, Jepara, Kebumen, hingga Magelang.

Di luar itu ada juga beberapa perwakilan yang membawa nama sekolah hingga komunitasnya. Seperti  Orbit Bensae Pemalang, Bhinneka Solo, Elang Muria Kudus, hingga Semangat Muda Grobogan.

Beberapa pemkab juga sudah menyiapkan tim terbaiknya di kelas KU-23 tahun. Ada 14 peserta di KU-23 putra, sedangkan di kelas KU-23 putri dari 12 kuota. Saat ini hanya tersisa tiga slot yang belum terisi di kelas putri.

Kejuaraan ini sendiri adalah program Pengprov Perbasi Jateng. Tujuan kejuaraan ini adalah sebagai pra syarat dari PP Perbasi 3×3 menuju Pra PON 2019 dan PON 2020.

”Kejuaraan ini nantinya akan dipantau oleh pelatih tim Jateng. Seperti coach Bayu Priamboro dari Solo, Docta yang jadi asisten pelatih tim basket 5x5 Jateng,” terang Ketua Panpel Mikhael Bagus kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia