Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Kelelahan Kawal Pemilu, Anggota Linmas Meninggal

18 April 2019, 20: 26: 53 WIB | editor : Perdana

BERDUKA: Lokasi tempat di mana korban meninggal dunia

BERDUKA: Lokasi tempat di mana korban meninggal dunia (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Gegap gempita pesta demokrasi Pemilu 2019 sedikit menyisakan cerita pilu. Suharto, 50, personel perlindungan masyarakat (Linmas) yang mengawal pemungutan suara di TPS 17 Kelurahan, Tegalgede, Kecamatan Karanganyar meninggal usai bertugas, Rabu (17/4) malam.

Suharto terjatuh dari sepeda motor. Infromasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, korban menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Miranto, 50 saksi mata mengungkapkan, Suharto sudah berjaga sejak pagi. Sekitar pukul 17.30, penghitungan suara diistirahatkan. Suharto yang baru saja selesai makan kemudian berpamitan pulang untuk mandi.

“Saat itu korban pulang mengendarai sepeda motor. Sempat bertemu keponakannya dan bertukar sepeda motor. Saat akan naik sepeda motor, korban tiba-tiba jatuh,” ungkapnya.

Lurah Tegalgede, Sawiji Hartanto menjelaskan, menurut keterangan keluarga, Suharto memiliki riwayat penyakit asam lambung. Pada Kamis pekan lalu baru pulang dari perawatan di RSUD Karanganyar.

“Ada dugaan penyakitnya kambuh saat bertugas jaga. Korban memang mempunyai riwayat sakit, dan sebelumnya juga sempat dirawat di rumah sakit,” tandasnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia