Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Fakta Lain Tewasnya Caleg Sragen,Pria yang Temukan Korban Bersandiwara

18 April 2019, 22: 03: 19 WIB | editor : Perdana

Fakta Lain Tewasnya Caleg Sragen,Pria yang Temukan Korban Bersandiwara

WONOGIRI – Terbongkarnya kronologi kematian calon anggota legislatif (caleg) petahana Golkar asal Sragen Sugimin, 52, oleh perempuan berinisial NK, 41, ikut menguak fakta lain. M, laki-laki yang mengaku kali pertama menemukan Sugimin dalam kondisi lemas di gang samping SMPN 1 Wonogiri ternyata hanya bersandiwara.  

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kasatreskrim AKP Aditia Mulya mengatakan, mulanya M melapor ke polisi bahwa dia menemukan seorang pria yang lemas telungkup di gang SMPN 1 Wonogiri. Kemudian, dibawa ke RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, namun dalam perjalanan meninggal.

Belakangan, berdasarkan pemeriksaan polisi terhadap M, ternyata laporannya palsu. M adalah ayah NK. Dan, dari awal korban terus bersama tersangka NK hingga mengembuskan nafas terakhir.

”Ternyata M ini disuruh anaknya, NK untuk membuat laporan kalau menemukan korban di gang sebelah SMPN 1 Wonogiri. Ternyata tidak benar. Lha korban saja sudah bersama tersangka sejak Kamis pekan lalu,” kata Aditia Kamis (18/4).

Diberitakan sebelumnya, Sugimin, caleg petahana Partai Golkar Sragen meninggal dunia pada Selasa (16/4) dini hari. Kematian Sugimin yang tak wajar membuat keluarga dan rekan-rekan separtainya meminta polisi untuk melakukan pengusutan tuntas. Pihak rumah sakit juga menyarankan untuk dilakukan otopsi.

Benar saja, tak sampai 24 jam, polisi berhasil mengamankan NK, tersangka pelaku pembunuhan Sugimin. Sadisnya, NK melakukan pembunuhan secara perlahan kepada korban dengan memberikan kapsul obat diare yang diisi racun tikus hingga berkali-kali dalam beberapa hari. NK sempat membawa Sugimin untuk dirawat di rumah sakit. Motif pembunuhan lantaran NK sakit hati. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia