Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Dominasi Banteng Moncong Putih di DPRD Solo Kian Besar 

18 April 2019, 22: 45: 42 WIB | editor : Perdana

Proses penghitungan suara secara internal di kantor DPC PDIP Solo

Proses penghitungan suara secara internal di kantor DPC PDIP Solo

SOLO – Dominasi PDI Perjuangan (PDIP) di DPRD Kota Surakarta pada periode jabatan 2019-2024 semakin besar. Partai berlambang banteng moncong putih itu diperkirakan bisa mendudukkan 29 wakilnya dari total 45 kursi di DPRD kota.

Jika perkiraan itu benar, maka jumlah 29 wakil tersebut jauh lebih besar dibandingkan pada periode 2014-2019. Di mana pada periode tersebut, PDIP juga telah mendominasi dengan 24 kursi dari total 45 kursi DPRD.

Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa mengatakan, perolehan suara PDIP di setiap daerah pemilihan (dapil) naik signifikan. Bahkan, dapil IV (Jebres) berhasil menambah 10 ribu suara dari periode sebelumnya.

“Sampai saat ini kami belum dapat mengeluarkan data lengkap, mengingat masih dalam proses rekapitulasi tim IT. Pagi tadi semua caleg saya telepon satu-satu, Jebres diprediksi bisa tambah dua hingga tiga kursi karena suaranya tambah 10 ribu,” kata Teguh Kamis (18/4).

Penambahan jumlah kursi diperkirakan juga terjadi di dapil lain. Seperti di dapil II (Banjarsari A), dapil III (Banjarsari B), dan dapil V (Serengan-Pasar Kliwon). (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia