Senin, 14 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Jelang Puasa, Pusat Grosir Tambah Stok

19 April 2019, 13: 55: 59 WIB | editor : Perdana

ilustrasi

ilustrasi

Share this      

SOLO – Bulan puasa Ramadan dan Hari Raya Lebaran tinggal sebentar lagi. Berbagai pusat perbelanjaan, khususnya grosir mulai melakukan penambahan stok. Mengantisipasi permintaan masyarakat yang melonjak.

Store General Manager PT Lottemart The Park Mall Siti Partimah mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan. Stok barang yang ditambah meliputi biskuit, sirup, kurma, dan perlengkapan pembuatan parcel.

”Stok sudah mulai berjalan akhir Maret, namun bertahap. Seperti 30 persen pertama, kemudian di awal April 30 persen kedua. Baru di akhir April nanti 40 persen. Artinya ketika puasa tiba, stok kami aman sampai Lebaran. Penambahan stok sekitar 50 persen dibandingkan hari biasanya,” jelas Siti kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (18/4).

Penambahan stok dilakukan dua bulan sebelum Ramadan berlangsung. Untuk menjaga ketersediaan agar tidak kehabisan dari suplier. Barang paling laku terjual seputar biskuit. Karena biskuit tak hanya sebagai dijadikan parcel, tetapi untuk hidangan bagi tamu saat Lebaran.

Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi menambahkan, pihaknya sedang konsen memenuhi stok barang menjelang Ramadan. Beberapa penambahan stok barang dilakukan untuk sejumlah komoditas pangan. Di antaranya sembako seperti gula, minyak, dan beras. Serta sirup, kurma, roti, biskuit, dan lainnya. Penambahan di kisaran 10 persen dari stok normal.

”Penambahan stok tetap harus dilakukan. Karena permintaan pasti meningkat. Untuk memaksimalkan pelayanan, kami juga akan memberikan promo tiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Kemungkinan ada bazar sembako murah,” ujarnya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia