Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Parpol Berinisiatif Hitung Manual 

19 April 2019, 13: 50: 59 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Penghitungan suara yang dilakukan PDIP

FOKUS: Penghitungan suara yang dilakukan PDIP

Share this      

PENGHITUNGAN suara pemilihan legislatif (pileg) khususnya DPRD kabupaten membuat jantung para caleg dan pengurus partai deg-degan.

Selain menunggu hasil rekapitulasi suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah partai politik berinisiatif menghitung secara manual. Mereka memberdayakan sayap partai maupun kader.

“Belum bisa diketahui berapa perolehan kursinya, dan berapa total perolehan suara. Baik parpol ataupun masing – masing calon legislatif. Karena sampai saat ini kami masih menungu blangko C1 dari masing – masing koordinator kecamatan,” terang Ketua DPC PDI P Karanganyar Endang Muryani.

Senada dengan Partai Demokrat yang masih menghitung suara secara manual. Mereka melibatkan sejumlah kader partai, dan sayap partai untuk menginput perolehan suara.

“Saya kira teman – teman partai lain juga sama. Kalau perolehan suara saat ini belum ada yang rampung. Hitungnya kita masih manual, dan mencocokan lembar C1-nya,” terang Tri Haryadi, salah satu politikus Partai Demokrat.

Keduanya berharap perolehan kursi DPRD kabupaten mengalami peningkatan. “Setiap partai pasti menargetkan perolehan kursi meningkat. Meskipun nanti dalam penghitungannya ada mekasnisme tersendiri,” tandas Endang. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia