Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Trio Persis Berpotensi Merapat ke Banten

19 April 2019, 09: 10: 59 WIB | editor : Perdana

TANDA TANYA: Eli Nasoka (dua dari kiri) saat masih berseragam Persis saat melawan PSS Sleman di Liga 2 2017.

TANDA TANYA: Eli Nasoka (dua dari kiri) saat masih berseragam Persis saat melawan PSS Sleman di Liga 2 2017.

BURSA transfer Liga 2 2019 terus berjalan. Seiring persiapan tim menuju  ke kasta kedua di Liga Indonesia yang akan digelar pertengahan Juni mendatang tersebut, seluruh tim dipastikan akan melengkapi komposisi timnya sebaik mungkin. 

Salah satu kompetitor Persis Solo, yakni Cilegon United FC (CUFC) sepertinya siap membuat kejutan dalam membangun tim. Saat ini tim ini mereka memang sama sekali belum melakukan pergerakan. Namun besar kemungkinan tim ini akan mulai membangun tim usai Pemilu 2019 selesai digelar. 

"Kami tidak akan menggelar seleksi lagi, dikarenakan kerangka tim sudah terbentuk pasca CUFC mengikuti turnamen Piala Indonesia beberapa waktu lalu. Pemain sebagian besar adalah skuad Piala Indonesia kala bertanding melawan Madura United FC di babak 32 besar,” ucap Presiden Klub, Yudhi Apriyanto.

Jika melihat dari bayangan kerangka di atas, besar kemungkinan trio eks-Persis Solo musim lalu yang akan bergabung. Mulai dari Dedi Cahyono, Eli Nasoka, dan Abdul "Abanda" Rahman. Kebetulan ketiganya bergabung dengan CUFC di babak 32 besar Piala Indonesia, usai Persis tersingkir di Liga 2 musim lalu.

Saat ini, Dedi dan Eli sama sekali tak terlihat dalam pembentukan tim Persis musim ini yang sudah berjalan sejak awal April. Sementara itu Abanda usai dari Persis tersingkir dan bergabung dengan CUFC, dirinya beberapa kali terlihat mengikuti seleksi. Mulai dari dengan Persita Tangerang, Perseru Serui, hingga saat ini tengah mencari peruntungan di skuad Persija Jakarta.

Di lain sisi, mantan bek Persis musim 2014 Fandy Edy dipastikan bergabung dengan klub lamanya, PSIM Jogjakarta. Dia dipastikan satu tim dengan Rudiyana, mantan topskor Persis musim 2017 yang jadi bagian dengan Laskar Mataram musim ini.  (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia