Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Puluhan Pasien Rumah Sakit Gunakan Hak Pilihnya

19 April 2019, 17: 19: 16 WIB | editor : Perdana

Puluhan Pasien Rumah Sakit Gunakan Hak Pilihnya

KLATEN– Terdapat 23 pasien rawat inap RSU PKU Muhammadiyah Delanggu yang didata oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pencoblosan pada 17 April lalu. Mereka dilayani secara langsung oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Gatak, Kecamatan Delanggu.

Pada kesempatan tersebut, Tim Pemungutan Suara dengan di dampingi petugas rumah sakit dibagi menjadi dua untuk memaksimalkan waktu pemilihan. Tim pertama yang di dampingi Kabag Umum RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Alan Setyarto dan Kasubag SDI RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Heri Hermawan melakukan pemungutan suara di bangsal Nifas, Ahmad Dahlan, AR Fahrudin dan Bangsal Baru Lantai1 PKU Muhammadiyah Delanggu. 

Sedangkan Tim kedua yang di dampingi Kasubag Rumah Tangga RS PKU Muhammadiyah Delanggu Kusnandar dan Kasubag Humas RS PKU Muhammadiyah Delanggu Haidar melakukan pemungutan suara di Intensive Care Unit (ICU) dan Bangsal Baru Lt. 2 PKU Delanggu. Pemungutan Suara pada Pemilu 2019 di PKU Delanggu berlangsung dari Pukul 12.00 – 13.00 WIB.

“Pasien yang telah di data di datangi ke ruang masing masing untuk menggunakan hak pilihnya. Pada kesempatan Pemilu 2019 di PKU Delanggu kali ini ada 23 orang. Dikarenakan waktu yang diberikan selama satu jam yakni dari 12.00 hingga 13.00 WIB sehingga jam 13.00 tepat sudah tidak bisa menggunakan hak pilihnya,” jelas Lilis, Tim Panwaslu setempat yang mengawasi kegiatan pencoblosan tersebut, Rabu (17/4)

Selesai pemungutan suara di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, tim pemungutan suara membawa surat suara yang telah di coblos Desa Gatak, Delanggu untuk dilakukan penghitungan surat suara. Secara keseluruhan kegiatan Pemilu 2019 di PKU Delanggu berjalan dengan lacar dan tertib.(ren)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia