Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

KKRI Gandeng Kampus Pantau Kinerja Kejaksaan

20 April 2019, 17: 24: 55 WIB | editor : Perdana

MOU: Penandatanganan kerja sama antara KKRI dan Unsa. 

MOU: Penandatanganan kerja sama antara KKRI dan Unsa.  (SEPTINA FADIA PUTRI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sinergi antara Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) dan civitas akademika dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait kinerja kejaksaan dinilai sangat diperlukan. 

Karena itu, KKRI berupaya menggandeng banyak perguruan tinggi untuk optimalisasi tugasnya. Salah satunya bekerja sama dengan Universitas Surakarta (Unsa).

Kerja sama dituangkan dalam MoU yang ditandatangani Komisioner KKRI Barita Simanjuntak dan Rektor UNSA Arya Surendra di kampus setempat belum lama ini.

"Banyaknya laporan pengaduan masyarakat yang diterima KKRI menunjukkan tingginya ekspektasi terhadap KKRI untuk melakukan pembenahan terhadap institusi kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang dipercaya," ungkap Barita.

Barita menyebut ada tiga tujuan utama dalam kerja sama tersebut. Pertama, pelibatan perguruan tinggi dalam menerima dan meneruskan pengaduan masyarakat. Kedua, bersinergi dalam hal penelitian maupun pemberian data kepada dosen dan mahasiswa yang akan melakukan riset di lembaga tersebut.

"Yang terakhir adalah mendorong perguruan tinggi memberi kontribusi pemikiran utamanya dalam penguatan institusi kejaksaan," sambungnya.

Rektor UNSA Arya Surendra berharap kerja sama tersebut menjadikan kejaksaan semakin baik dan kuat. "Kami turut mendukung agar KKRI sebagai lembaga penegakan hukum yang semakin dipercaya masyarakat," tutur dia. (aya/wa)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia