Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

UNS Siap Jadikan Kampus Pusat Riset Teknologi

20 April 2019, 17: 27: 37 WIB | editor : Perdana

UNS Siap Jadikan Kampus Pusat Riset Teknologi

SOLO – Dipercaya menjabat rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) periode 2019-2023, Jamal Wiwoho mengaku siap memaksimalkan masa transisi menuju perguruan tinggi negeri badan hukum (PTNBH).

Langkah konkretnya yakni menerapkan lima pilar akselerasi yang telah dipersiapkan untuk menjadikan UNS menjadi World Class University (WCU). "Dalam mempersiapkan proses transisi dari PTN BLU (perguruan tinggi negeri badan layanan umum, Red) menjadi PTNBH dan WCU, UNS memerlukan akselerasi di berbagai bidang pengembangan," bebernya.

Sesuai visi misinya, Jamal Wiwoho ingin mengembangkan UNS sebagai pusat pengembangan ilmu, teknologi, dan seni tingkat internasional dengan melandaskan nilai-nilai budaya nasional.

Sementara visinya adalah menjadikan UNS sebagai WCU dengan mengembangkan visi pendidikan 4.0, membuat riset inovatif berkelas dunia, mengembangkan SDM berstandar internasional, mengembangkan tata kelola institusi yang sehat, dan mengembangkan kerja sama di dalam dan luar negeri.

"Pada 2019, UNS telah menjadi PTNBH. Maka 2020, kami akan canangkan UNS masuk dalam daftar di atas 700 perguruan tinggi terbaik di dunia. Dan 2023, masuk dalam daftar di bawah 700 perguruan tinggi terbaik di dunia," janjinya. (aya/wa)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia