Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Magenta FC Totalitas Dukung Persiwi

20 April 2019, 18: 21: 01 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Skuad Persiwi Wonogiri yang akan terjun di ajang Liga 3 2019 zona Jateng.

POTENSIAL: Skuad Persiwi Wonogiri yang akan terjun di ajang Liga 3 2019 zona Jateng. (PERSIWI FOR RASO)

WONOGIRI – Klub asal Kudus Magenta FC sepertinya harus legawa. Niat besarnya untuk berkompetisi di Liga 3 2019 zona Jateng dengan membawa nama Wonogiri ternyata bertepuk sebelah tangan.

Ada penolakan dari pengurus klub lokal Persiwi Wonogiri, Askab PSSI Wonogiri dan suporter di kabupaten yang ada di selatan Kota Solo tersebut. Penolakan itu ditujukan kepada Magenta FC yang mau ber-home base di Stadion Pringgodani, dan mengibarkan benderanya di Wonogiwi.

”Akhirnya sudah kami putuskan, kami akan membangun tim Persiwi saja. Jadi kami memutuskan untuk menghidupkan lagi Persiwi yang sudah lama vakum, dan nama Magenta FC kita tanggalkan. Tapi tetap ada kesepakatan yang kita buat,” terang Manajer Persiwi, Suliantoro kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Kesepakatan yang dimaksud adalah seluruh pemain, mayoritas adalah rekomendasi dari pihak Magenta FC. Untuk jajaran pelatih sudah diputuskan telah diambil alih oleh seluruh tim kepelatihan dari Wonogiri, yang sebelumnya sempat menukangi Persiwi.

Yang mana headcoach akan jadi tugas Lilik Agung. Dia dibantu oleh Joko Indarto (asisten pelatih), Seno Pranoto (asisten pelatih), dan Sriyanto sebagai pelatih kiper. Ada juga Heri Kistanto dan Agus April yang bertugas sebagai kitman.

”Karena adanya regulasi (minimal pemain rekrutan berusia di bawah 23 tahun), akhirnya banyak pemain senior dari Magenta FC yang sebelumnya terbangun dari seleksi di Kudus kita coret. Saat ini banyak tambahan pemain asli produk lokal di Wonogiri. Tapi saya tekankan ke coach Lilik, bahwa karena target kita adalah promosi ke Liga 2, jadi saya harap dia bisa membangun tim sebaik mungkin. Kalau perlu beli pemain dari luar kota tak masalah, yang penting kualitasnya lebih mempuni," tutur mantan penggawa Persiwi musim 2005 tersebut.

Di lain sisi, untuk jajaran manajemen hingga panpel, ternyata sudah diambil alih oleh pihak Askab PSSI Wonogiri. Dirinya berharap ada koordinasi yang berjalan dengan baik, antara dia sebagai pendiri Magenta FC dengan perwakilan dari pengurus Wonogiri.

”Persiwi absen lama dengan alasan tak punya dana. Saat ini saya datang membangunkan tim ini sebagai investor utama, tentu saya sangat berharap ada kerja profesional yang mereka jalani kalau memang mau Persiwi dihidupkan,” terangnya.

Direncanakan Persiwi akan menjalani uji coba kontra Persebi Boyolali di Stadion Pringgodani, sore ini (20/4).

”Saya dengar Persebi siap mendatangkan banyak suporternya. Saya harap warga Wonogiri yang mendukung Persiwi kembali bangkit, ayo datang ke stadion mendukung tim ini secara langsung,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia