Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Soal Penghitungan Suara Internal, Parpol Belum Berani Blak-blakan

21 April 2019, 22: 33: 29 WIB | editor : Perdana

Proses pleno rekapitulasi yang dilakukan  salah satu PPK di tingkat kecamatan

Proses pleno rekapitulasi yang dilakukan salah satu PPK di tingkat kecamatan

Share this      

KARANGANYAR –  Hingga saat ini, sejumlah partai politik (parpol) di Karanganyar belum berani blak-blakan soal hasil penghitungan suara secara internal. Alhasil, mereka pun belum mau terbuka terkait nama-nama calon anggota legislatif (caleg) yang diperkirakan sukses menduduki kursi DPRD

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Anung Marwoko mengungkapkan, sampai saat ini tim di DPD masih melakukan rekapitulasi terhadap blanko C1.

”Belum selesai, kita masih melakukan proses perekapan terhadap formulir C1,” kata Anung Minggu (21/4).

Hal senada diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Tri Haryadi. Sejauh ini, pihaknya juga masih melakukan penghitungan formulir C1 untuk mengetahui jumlah suara parpol dan masing-masing caleg yang berkontestasi di pemilu.

”Saya kira  teman-teman sama. Tidak hanya di Demokrat, akan tetapi sejumlah parpol juga masih lakukan perekapan formulir C1 untuk mengetahui perolehan suara, baik parpol maupun caleg,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar Triastuti Suryandari mengatakan, sesuai kesepakatan dengan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), mereka bersedia untuk pleno mulai Sabtu (20/4). Kemudian, ditargetkan selesai dalam empat hingga lima hari ke depan. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia