Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Tungku Bocor Dikira Kebakaran Pabrik, Sempat Gegerkan Warga

21 April 2019, 23: 22: 49 WIB | editor : Perdana

Petugas pemadam kebakaran berusaha mematikan api akibat bocornya tungku oven pabrik

Petugas pemadam kebakaran berusaha mematikan api akibat bocornya tungku oven pabrik

Share this      

SRAGEN - Tungku oven milik pabrik pengolahan triplek di Kecamatan Sambungmacan sempat mengalami kebakaran pada Sabtu (20/4). Penyebabnya diduga akibat kebocoran oli pada tabung tungku tersebut. 

Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo menuturkan, memang ada laporan kejadian di pabrik triplek PT Arena Panel Indo di Dukuh Lemahbang, Desa Karanganyar Kecamatan Sambungmacan. Namun, ia menegaskan, kejadian itu bukan termasuk kebakaran. 

”Tadi bukan kebakaran, cuma bocor pada tungku, tidak sampai mengakibatkan kebakaran,” terangnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Penyebabnya tidak jauh dari masalah kebocoran oli pada tungku . Kondisi ini menyebabkan operasional pabrik terhambat.

Menurut keterangan salah seorang karyawan pabrik W, 24, sejumlah karyawan berupaya memadamkan api  secara manual. Namun, upaya itu gagal, selanjutnya ditangani pemadam kebakaran. ”Pemadaman awalnya dilakukan karyawan secara manual, namun tidak berhasil karena api semakin membesar,” terang dia.

Sementara itu, dari Pemadam kebakaran (Damkar) Sragen mengerahkan lima kendaraan untuk mengantisipasi besarnya api. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia