Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Paskah Momentum Tebarkan Toleransi

22 April 2019, 10: 35: 59 WIB | editor : Perdana

BAGIKAN: Umat Kritiani membagikan telur asin kepada pencuci sajadah masjid di kawasan Obyek Wisata Tlatar Boyolali, Kemarin (21/4).

BAGIKAN: Umat Kritiani membagikan telur asin kepada pencuci sajadah masjid di kawasan Obyek Wisata Tlatar Boyolali, Kemarin (21/4). (TRI WIDODO/RASO)

Share this      

BOYOLALI - Perayaan Hari Paskah diperingati jemaat Gereja Sidang Jemaat (GSJ) Imanuel Boyolali dengan berbagi telur asin ke jamaah masjid. Tepatnya saat jamaah masjid mencuci karpet dan sajadah di obyek wisata Tlatar, Kecamatan Boyolali, kemarin (21/4).

Usai mencuci karpet, jamaah masjid langsung menyantap telur asin yang mereka terima. Zainal, 50, salah satu jamaah Masjid Agung Manang, Kecamatan Grogol, Sukoharjo yang kebetulan mencuci karpet di kawasan tersebut. Dia menyambut positif pembagian telur asin.

“Ya bagus. Meskipun berbeda agama, tapi dalam hubungan sosial yang diwujudkan dengan saling berbagi ini,” katanya.

Dia mangatakan toleransi antar umat beragama harus tetap dijaga. Jangan justru malah sebaliknya, hanya karena berbeda agama yang kemudian menjadikan tidak akur.

“Hubungan seperti ini harus terus terjalin baik. Sehingga Indonesia akan terus damai,” ujarnya.

Kris Handrika Imanuel Raharjo, Pendeta Muda GSJ Imanuel mengatakan, wujud kasih tuhan harus diimplementasikan, salah satunya berbagi ke sesama di momentum Paskah.

“Harapan kami dengan Paskah ini, jangan sampai ada perpecahan atau permusuhan khususnya di Boyolali. Mari bersama-sama membangun bangsa dalam keutuhan NKRI,” terang Handrika. (wid/adi) 

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia