Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Royal High Tea & Talkshow, Teladani Kartini Berkarya dan Berkreasi

22 April 2019, 16: 25: 59 WIB | editor : Perdana

BERBAGI MOTIVASI: Royal High Tea & Talkshow yang digelar di The Sunan Hotel Solo. 

BERBAGI MOTIVASI: Royal High Tea & Talkshow yang digelar di The Sunan Hotel Solo.  (EDY WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Perjalanan hidup dan semangat emansipasi perempuan yang digaungkan RA Kartini, ternyata mampu memacu kalangan perempuan untuk membuat kegiatan menarik setiap kali memasuki peringatan Hari Kartini.

Seperti yang dilakukan The Sunan Hotel Solo, menjelang peringatan Hari Kartini menggelar acara bertajuk Royal High Tea & Talkshow  dengan mengusung tema “Empower A Woman–Empower A Nation”. Dalam kesempatan kali ini semua tamu undangan yang hadir memakai busana daerah nusantara.

Dalam talkshow tersebut menghadirkan tiga narasumber perempuan yang cukup berpengaruh di Kota Solo. Di antaranya RAy. Febri Dipokusumo –Trainer dan Motivator,  Ira Kusumorasri -Direktur SIPA, dan Retno Wulandari –General Manager The Sunan Hotel Solo. Tampil sebagai moderator Elizabeth Sudira, yang juga pelantun lagu Rindu Solo. 

“Semangat yang dimiliki Kartini–Kartini modern Kota Solo ini diharapkan mampu memberi inspirasi kepada seluruh perempuan untuk berkarya dan berkreasi. Inovasi, kreatifitas dan mentalitas jadi kunci yang harus dimiliki untuk bisa berkompetisi. Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” papar General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari, disela acara di Syailendra Ballroom Selasa, (16/4).

Ketiga narasumber tersebut merupakan tokoh-tokoh perempuan yang memilki kiprah sosial sesuai dengan bidangnya masing-masing. Tak hanya itu, sesuai dengan profesinya ketiga perempuan ini berbagi pengalaman dan pandangan. 

Dalam talkshow tersebut dikupas mengenai  pentingnya peranan perempuan bagi kemajuan bangsa. Seperti yang disampaikan RAy. Febri Dipokusumo, dimana perempuan punya kemampuan untuk mengelola perekonomian, disamping jadi penggerak dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. 

Selain talkshow  juga digelar pembacaan surat Kartini oleh karyawati The Sunan, launching video dan pameran foto Kartini Sunan, launching menu ramah perempuan dan pemberian Kartini Award The Sunan Hotel Solo kepada tokoh perempuan inspiratif Kota Solo. Yaitu Ray. Febri Dipokusumo dan Ibu Ira Kusumorasri.  Dimana keduanya adalah spirit Kartini saat ini yang mampu menerjemahkan semangat Kartini. Dengan dedikasi dan prestasinya dalam kemajuan peran perempuan di bidang sosial budaya. (ser/edy)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia