Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Abanda Hobi Ganti Jersey

22 April 2019, 19: 51: 05 WIB | editor : Perdana

Abdul “Abanda” Rahman

Abdul “Abanda” Rahman

Share this      

ABDUL Abanda Rahman sepertinya jadi salah satu sosok yang hobi gonta ganti jersey sepanjang 2018 ke 2019. Dirinya didatangkan Persis Solo di putaran kedua Liga 2 2018 dari PSPS Riau. Setelah langkah Laskar Sambernyawa terhenti di babak penyisihan grup, Abanda ternyata merapat ke Cilegon United.

Dirinya bergabung dengan dua pemain persis lainnya, yakni Eli Nasoka dan Dedi Cahyono yang bermain dengan tim ini. Sayang ketiganya hanya bermain dua kali. Cilegon United kalah dua kali dari Madura United di babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Setelah kegagalan itu, dia sempat mencari peruntungan di Persita Tangerang. Sayang pemain kelahiran Balikpapan tersebut gagal memikat Widodo C Putro saat seleksi digelar.

 Tak butuh lama menganggur, akhirnya Perseru Serui jadi pelabuhan baru. Sayangnya langkah Perseru di Piala Presiden hanya sampai babak penyisihan. 

Namanya kembali mencuat setelah mengejutkan banyak pihak, saat sosoknya ada di sesi latihan Persija Jakarta sebagai pemain seleksi. Sayang rezeki musim ini ternyata tak di sana.

Bos Cilegon United sempat memberi pernyataan bahwa kerangka tim mereka akan diisi oleh pemain yang bermain di babak 32 besar Piala Indonesia. Sayang Abanda ternyata memilih langkah lain. Dia terlihat merapat di sesi latihan Kalteng Putra yang digelar di Jogja.

“Saya bersyukur diberi kesempatan disini (denganstatus awal trial). Semoga bisa bergabung dan membawa tim ini bersiang di Liga 1. Bagi saya main di Liga 1 atau Liga 2 tidak ada perbedaan,” terang Abanda. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia