Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Geger, Mayat Bayi Ditemukan dalam Urugan Bangunan di Banjarsari

22 April 2019, 22: 20: 35 WIB | editor : Perdana

Lokasi penemuan mayat bayi di Sumber, Banjarsari

Lokasi penemuan mayat bayi di Sumber, Banjarsari

SOLO – Warga yang bermukim di kawasan Jalan Pajajaran I RT 02 RW 17 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarasari digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi Senin (22/4) pagi. Mirisnya, jenazah bayi malang itu ditemukan terkubur di tumpukan 

sisa urugan pembangunan rumah.

Muh Sholikin, 42, saksi mata yang kali pertama menemukan jenazah bayi itu mengatakan, dia tiba di lokasi sekitar pukul 08.00. Kala itu, dia akan memakirkan kendaraan di lokasi. 

Saat hendak turun dari sepeda motor, dia melihat lokasi urugan bangunan dari rumah yang sedang direnovasi. Dari jarak sekita 5 meter, tampak ada kaki kiri bayi yang tidak tertimbun.

Untuk memastikan hal tersebut, warga Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo mendekati lokasi. 

"Saya langsung kaget, ternyata benar itu kaki bayi. Saya langsung teriak-teriak minta tolong. Saya tidak berani membongkar,” kata Sholikhin.

Buruh bangunan itu kurang mengetahui, sejak kapan mayat bayi tersebut berada di tempat tersebut. Pasalnya proses renovasi rumah dihentikan sementara sejak pemilu Rabu (17/4) lalu. 

Jenazah bayi malang itu baru dibongkar setelah aparat kepolisian tiba. Kanit Reskrim Polsek Banjarsari Iptu Syarifudin mengatakan, saat ditemukan, tidak ada luka fisik pada bayi. 

"Jenis kelaminnya perempuan dan kita perkirakan berusia sekitar satu sampai tiga hari. Untuk sementara jenazah sudah kita kirim ke Moewardi (RSUD dr Moewardi) untuk dilakukan otopsi,” urai Syarifudin mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia