Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persiwi Tunda Tour Pantura, Karena Pencoretan Massal

23 April 2019, 14: 10: 59 WIB | editor : Perdana

TAK MEMUASKAN: Skuad Persiwi Wonogiri (jersey merah) saat beruji coba dengan Persebi Boyolali di Stadion Pringgodani (20/4).

TAK MEMUASKAN: Skuad Persiwi Wonogiri (jersey merah) saat beruji coba dengan Persebi Boyolali di Stadion Pringgodani (20/4). (PERSIWI WONOGIRI FOR RASO)

Share this      

WONOGIRI – Kekalahan atas Persebi Boyolali di Stadion Pringgodani Wonogiri (20/4), menjadi duka mendalam bagi Persiwi Wonogiri. Kekalahan 1-4 dari sesama peserta Liga 3 2019 zona Jateng tersebut, membuat Persiwi memutuskan berbenah total. Manajemen membuat gestur tak puas atas pencapaian ini.

”Kita mau gelar seleksi lagi, semua pemain saya coret,” tegas Manajer Persiwi, Suliantoro kepada Jawa Pos Radar Solo.

Situasi ini membuat rencana menggelar laga uji coba tandang ke beberapa klub Liga 3 di utara Jawa Tengah dipastikan batal. Seperti yang awalnya direncanakan melawan Persijap Jepara (27/4), Persiku Kudus (30/4), Persipa Pati (4/5), dan Persitema Temanggung (7/5).

"Ini karena saya kecewa (pencoretan massal, Red). Jadi uji coba saya undur dulu. Soalnya saya benar-benar target (bawa Persiwi promosi ke Liga 2), terlalu malu-maluin kalau lawan Persebi saja dibantai dengan gol-gol yang sepele," keluhnya.

Sebelumnya Suliantoro datang ke Wonogiri dengan membawa nama Magenta FC, klub asal Kudus. Belakangan keinginannya untuk membangun tim di Wonogiri tak dapat restu dari berbagai pihak di kabupaten ini. Hingga akhirnya dia merelakan menanggalkan nama Magenta FC dan siap menghidupkan nama Persiwi Wonogiri yang sudah lama vakum.

Sayangnya seiring berjalannya waktu beberapa pemain yang bergabung, ternyata kualitasnya tak sesuai yang dia inginkan.

"Target saya tinggi, yakni promosi ke Liga 2. Dan saya lihat komposisi tim ini benar-benar enggak siap untuk ke sana. Saya juga akan beli pemain jadi nantinya,” terang mantan penggawa Persiwi musim 2005 tersebut.

Direncanakan seleksi terbuka akan digelar Persiwi pada Senin-Selasa (29-30/4) di Stadion Pringgodani. Persyaratan seleksi adalah pemain dengan kelahiran 1 Januari 1997 hingga Desember 1999. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia