Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Nasib Dedi CP Dipertanyakan

23 April 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Dedi Cahyono Putro saat masih berseragam Persis Solo musim lalu.

POTENSIAL: Dedi Cahyono Putro saat masih berseragam Persis Solo musim lalu. (RADAR SOLO PHOTO)

BANYAK pihak ternyata masih mempertanyakan soal tak masuknya nama Dedi Cahyono Putro (CP), Bayu Andra hingga Tri Handoko  di komposisi Persis Solo musim ini. Ketiganya dikenal sebagai pemain lokal Solo, yang masih cukup punya potensi untuk bisa berkarir di tim Persis yang terjun di ajang Liga 2.

”Saya tanya Dedi kenapa tidak di Persis lagi, ternyata dia juga bingung jawabnya. Dia cuman dimintain angka kontraknya musim ini berapa oleh manajemen, tapi hanya sekali jawab. Setelah itu besoknya ga ditanya-tanya lagi. Tau-tau namanya tak masuk dalam tim, dengan tanpa alasan yang jelas. Tak ada langkah negosiasi, terlihat Persis memang sepertinya tidak niat merekrut Persis musim ini,” mantan Manajer Persis Solo, Hari Purnomo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

”Saya mendengarnya tentu kaget, soalnya performanya musim lalu sama sekali tak menurun danmengecewakan,” sambungnya.

Salah satu tokoh sepak bola di Kota Solo ini juga cukup prihatin, sebab tak ada satupun jebolan Persis junior yang direkrut. Dirinya melihat komposisi pemain yang bergabung musim ini juga sebagian besar bukan dari Kota Solo dan sekitarnya.

Pelatih Persis Agus Yuwono memang memberlakukan banyak kebijakan dalam memutuskan pemain. Untuk saat ini sejatinya masih ada beberapa pemain dari eks-Karesidenan Surakarta yang bergabung. Seperti Andri Prabowo, Dimas Galih, Fajar Zainul, dan M Isa.

Dedi sendiri mengakui bingung kenapa namanya tak masuk kerangka tim musim ini. ”Sebenarnya saya masih ingin di Persis, tapi manajeman bilang kalo saya sama Eli (Nasoka) sudah di Cilegon United. Itu tidak benar. Saya hanya ingin meluruskan, biar teman-teman suporter juga paham. Mereka (manajemen) tidak pernah ada pembicaraan dengan saya untuk rencana di Persis,” ucap Dedi Cahyono saat ditemui wartawan kala Solo All Star beruji coba dengan Badak Lampung FC di Boyolali pekan lalu. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia