Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Pertama Kali, Seluruh SMP Gelar UNBK

23 April 2019, 18: 03: 43 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Siswa SDN 4 Sragen mengikuti ujian nasional berbasis kertas pensil kemarin. Sementara seluruh SMP di Sragen sudah mampu menggelar UNBK.

FOKUS: Siswa SDN 4 Sragen mengikuti ujian nasional berbasis kertas pensil kemarin. Sementara seluruh SMP di Sragen sudah mampu menggelar UNBK. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN - Sebanyak 25.118 siswa tingkat SMP Kabupaten Sragen mengikuti UNBK mulai kemarin hingga Senin (22/4) mendatang.

Mereka berasal dari 40 SMP Negeri dan 8 MTS Negeri. Serta 43 SMP swasta dan 21 MTS swasta. Kemudian kejar paket C sebanyak 507 orang, paket B 369 orang dan paket A 121 orang. Sedangkan jumlah peserta ujian tingkat SD/MI sebanyak 14.809 siswa di 643 sekolah baik negeri maupun swasta.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memantau langsung jalannya ujian kemarin. Di antaranya SMPN 2 Sragen, SDN 4 serta SDN 58 Mojo. Sementara Wakil Bupati Dedy Endriyatno memantau SMPN 1 Sidoharjo dan SDN 1 Duyungan Sidoharjo.

”Semoga pelaksanaan ujian kali ini berjalan lancar. Seluruh peserta ujian dapat mengerjakan dengan baik dan lulus semuanya 100 persen,” terang bupati.

Dia menjelaskan, ujian kejar Paket A dan B oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) juga digelar di masing-masing kecamatan. Saat ini ada 13 PKBM di Sragen. Seluruh SMP di Sragen sudah menggelar UNBK. Meski ada beberapa sekolah yang memakai laptop. Namun ada usaha dalam menggelar UNBK seperti daerah lain. Sementara di SD masih berbasis kertas dan pensil semuanya.

Kepala Disdikbud Sragen Suwardi menambahkan, perkembangan keikutsertaan ujian nasional SMP/MTS menggunakan UNBK dalam tiga tahun terakhir meningkat. ”Tahun ada 67 sekolah. Dan tahun ini sudah 100 persen, atau 121 sekolah,” tandasnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia