Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Tak Tidur 3 Hari, Anggota KPPS Solo Meninggal

23 April 2019, 20: 18: 45 WIB | editor : Perdana

Hartini, istri anggota KPPS di TPS 70 Nusukan yang meninggal usai pemilu

Hartini, istri anggota KPPS di TPS 70 Nusukan yang meninggal usai pemilu

SOLO – Duka yang menyelimuti penyelenggaraan pemilu lantaran banyaknya panitia yang sakit dan meninggal, belum juga usai. Kali ini kabar duka datang dari Kota Bengawan.

Pamuji Ruswandi, 46, meninggal usai menjalankan tugas sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 70 Nusukan. Warga Kampung Cengklik RT 01 RW 19 Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari ini tutup usia pada Sabtu (20/4) malam. 

Hartini, 33, istri Pamuji menuturkan, sebelum meningal, sang suami pamit keluar. Ia hendak menghadiri acara tasyakuran atas suksesnya penyelanggaran pemilu di kampungnya.

Sekitar pukul 22.00, Pamuji pulang ke rumah. Namun setelah masuk kamar hendak istirahat, ia merasa kegerahan. 

“Kemudian, sekitar setengah jam suami saya keluar lagi. Katanya mau mandi ke pemandian umum dekat rumah,” papar Hartini

Sekitar 15 menit sang suami pamit mandi, tiba-tiba rumah mereka digedor oleh salah seorang tetangga. Ternyata Pamuji tiba-tiba ambruk di kamar mandi. Ia lantas dilarikan ke RS Brayat Minulya.

“Dia saya pangku. Waktu itu wajah suami saya sudah membiru, tubuhnya sudah kaku. Sampai rumah sakit, ternyata bapak sudah tidak ada karena penyakit jantung," ujar Hartini.

Padahal, setahu Hartini, suaminya tidak penah mengeluh sakit. Serta tak penah punya riwat penyakit jantung.

Memang menurut Hartini, sejak pemilu berlangsung pada Rabu (17/4),  Pamuji tidak tidur selama tiga hari. Sang suami juga tidak memiliki waktu cukup untuk bersitirahat karena rangkaian pemilu yang panjang. 

"Waktu hari H (Rabu (17/4) bapak berangkat sejak pukul 06.00. Kemudian, baru pulang Kamis (18/4) pukul 04.00. Cuma duduk di rumah sebentar, berangkat lagi ke kelurahan mau ngantar kotak suara katanya,” pungkas Hartini. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia