Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Barisan Ketua Partai Bernasib Malang, Gagal Duduk di Kursi Dewan

23 April 2019, 21: 20: 46 WIB | editor : Perdana

Rekapitulasi hasil penghitungan suara di salah satu kecamatan di Sragen

Rekapitulasi hasil penghitungan suara di salah satu kecamatan di Sragen

Share this      

SRAGEN – Menjabat sebagai ketua partai, tak menjamin nama mereka bakal mulus melenggang ke kursi dewan. Sejumlah ketua partai di Sragen diprediksi gagal dalam pemilu kali ini.

Misalnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Idris Burhanudin yang bersaing di daerah pemilihan (dapil) 1 Sragen gagal melenggang. Di dapil 2 Sragen, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Subandono juga gagal mempertahankan kursinya di DPRD Sragen. 

Demikian pula, Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Giyanto tidak berhasil memperoleh kursi DPRD. Padahal, ada satu kader Partai Nasdem dari dapil 6 sukses meraih satu kursi.

Sementara itu, di dapil 3, Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Basuki diprediksi juga gagal menjadi anggota legislatif. Lalu, di dapil 5 Sragen, Ketua DPC Partai Demokrat Budiono Rahmadi cukup tipis peluangnya untuk lolos. 

Kemudian, pada dapil 6 Sragen, Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nawonggo Pramudyo tak luput ikut bernasib kurang mujur lantaran gagal meraih kursi. 

Nama-nama tersebut belum termasuk para ketua partai yang gagal memperoleh kursi lainnya. Seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sekretaris PAN Sragen Purwanto mengakui, kemungkinan partainya di legislatif tinggal dua dari tiga kursi sebelumnya. Bahkan, untuk kali kedua, ketua partainya juga kalah tipis. Sehingga sulit untuk bisa kembali duduk di kursi dewan.

”Saat ini memang ada dua kursi PAN yang masih kritis, karena masuk nominasi kursi terakhir yang diperebutkan dengan partai lain. Meski secara manual mungkin kalah, tetapi dalam pleno KPU nanti berharap masih bisa merebut untuk dapil yang diperebutkan ketua dan bendahara PAN,” jelas Purwanto. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia