Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Pendatang Baru, 1 Caleg PSI Bakal Duduki Kursi DPRD Solo  

23 April 2019, 22: 37: 48 WIB | editor : Perdana

Pendatang Baru, 1 Caleg PSI Bakal Duduki Kursi DPRD Solo  

SOLO – Di tengah kegagalan legislator-legislator senior dalam mempertahankan kursi mereka, partai pendatang baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) justru diprediksi berhasil mendudukkan wakilnya di DPRD Solo.

Satu calon anggota legislatif (caleg) tersebut adalah Antonius Yogo Prabowo, Ketua DPC PSI Kecamatan Jebres. Ia berhasil mengumpulkan 4 persen dari total pemilih di daerah pemilihannya.

Terkait prediski kemenangannya, pria 42 tahun itu mengaku siap bersaing dengan legislator kawakan yang telah nyaman di gedung dewan hingga beberapa periode. Bahkan, dia akan memperbaiki citra DPRD yang selama ini disebut-sebut pasif, tidak vocal, dan tunduk pada partai mayoritas.

“Meski itu berat karena saya sendirian dalam bersuara. Saya sudah membayangkan sebelumnya. Masyarakat akan melihat, satu anggota parlemen ini ikut arus enggak?” ujar Yogo Selasa (23/4).

Satu hal yang akan dia lakukan adalah membawa sistem presensi anggota dewan menjadi konsumsi publik. PSI, kata Yogo, telah memiliki aplikasi khusus bagi legislator yang berisi presensi hingga laporan kegiatan harian. Jika ada masyarakat yang tidak puas, dapat mengadu di aplikasi yang sama. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia