Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Kamar Hotel Dilalap si Jago Merah

24 April 2019, 11: 05: 59 WIB | editor : Perdana

CEPAT DIPADAMKAN: Beberapa orang sedang membersihkan sisa-saia kebakaran kamar hotel di Punggawan, Banjarsari, Solo.

CEPAT DIPADAMKAN: Beberapa orang sedang membersihkan sisa-saia kebakaran kamar hotel di Punggawan, Banjarsari, Solo. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Sebuah kamar salah satu hotel di Kampung Srambatan, Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Solo ludes dilalap si jago merah Selasa kemarin (23/4). Beruntung pada saat kejadian tidak ada yang menyewa kamar tersebut sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. 

Pantauan Jawa Pos Radar Solo selama proses pemadaman berlangsung, ruas Jalan Hasanudin sempat ditutup dari simpang tiga Pasar Nongko sampai simpang tiga Kantor Kelurahan Punggawan. Tidak sampai 30 menit api berhasil dijinakkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Surakarta.

Kepala Dinas Damkar Kota Surakarta Gatot Sutanto mengatakan, titik kebakaran berada di kamar lantai dua hotel. Laporan masuk sekitar pukul 08.07. Setelah itu empat armada dari Pos Pusat Damkar Kota Barat bersama tim langsung datang ke lokasi. 

“Awalnya kami kira terkait pemilu, karena lokasinya dekat dengan Kantor DPD Partai Golkar. Setelah tiba lokasi, ternyata bangunan yang terbakar hotel di samping kantor partai itu,” paparnya.

Api berhasil dipadamkan pukul 09.20 WIB dengan menghabiskan aiar 9.000 liter. Beruntung, kejadian tersebut cepat tertangani sehingga tidak merembet ke kamar hotel lain maupun bangunan di sekitarnya.

“Kami belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu dipicu apa. Saat ini masih kami kaji lebih lanjut,” ujar Gatot.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mengatakan, pihaknya membantu petugas damkar ketika memadamkan api di lokasi kejadian. “Kami belum mendapat laporan terkait berapa kerugian yang dialami pihak manajemen hotel,” ujarnya. (atn/bun)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia