Jumat, 18 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Job Fair Palur Plasa Banjir Peserta

24 April 2019, 12: 05: 59 WIB | editor : Perdana

RAMAI: Pengunjung berjubel di salah satu booth job fair di Palur Plasa, kemarin (23/4).

RAMAI: Pengunjung berjubel di salah satu booth job fair di Palur Plasa, kemarin (23/4).

Share this      

KARANGANYAR – Palur Plasa bersama Kusuma Kreasi Utama menggelar job fair selama dua hari, 23-24 April. Event ini bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Karanganyar menekan angka pengangguran. Serta memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin mencari pekerjaan.

Event Palur Plasa Jibril Subangun mengatakan, job fair di Karanganyar belum banyak diadakan. Palur Plasa ingin mewadahinya. Membantu lulusan-lulusan maupun masyarakat yang sedang mencari pekerjaan. Sebanyak 35 perusahaan skala nasional maupun lokal terlibat dalam event ini.

”Dalam dua hari ini target pelamar 3 ribu orang. Harapannya bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Karanganyar maupun sekitarnya. Perusahaan yang join pun sekalanya besar. Sehingga bisa menjadi jalan bagi pelamar mendapatkan pekerjaan,” kata Jibril kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (23/4).

Ditambahkan Jibril, tak hanya job fair saja. Juga ada pembekalan kepada peserta yang datang. Bagaimana tips-tips menghadapi tes wawancara ketika memasuki tahap selanjutnya. Biasanya banyak pelamar merasa gugup atau grogi. Sehingga tidak bisa fokus dalam menjawab setiap sesi pertanyaan.

Beberapa perusahaan memberikan walk interview langsung di lokasi. Ada juga yang hanya memberikan single test menuju tahapan selanjutnya. Terlihat antusias yang cukup besar dari pengunjung mal maupun masyarakat umum. Mengikuti kegiatan job fair tersebut.

”Harapannya ini memberikan manfaat dan menjadi agenda rutin. Ternyata banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” tandas Jibril. (ser/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia