Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Accor Hotels Kampanyekan Love Food Not Waste

24 April 2019, 16: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Accor Hotels Kampanyekan Love Food Not Waste

SOLO – Accor Hotels Solo tak pernah absen dalam kegiatan Earth Day yang diperingati tiap 22 April. Selalu berpartisipasi terhadap kampanye menjaga lingkungan. Mengikuti program hemat energi dengan rangkaian kegiatan bertema berbeda.

Pada peringatan Earth Day tahun ini, Accor Hotels Solo, terdiri dari The Royal Herritage Surakarta,  Novotel dan ibis Styles Solo menggelar workshop. Mengenai cara mengolah makanan atau bahan masakan agar dapat dimanfaatkan kembali (leftover food). Bertempat di Truntum Meeting Room The Royal Herritage Surakarta.

Acara ini digelar dan dihadiri staf Accor Hotels Solo. Dibuka yel-yel dan kuis. Peserta tampak sangat antusias. Kemudian acara dilanjutkan edukasi mengenai bagaimana cara mengolah makanan yang masih ada, agar dapat dimanfaatkan kembali. Dikreasi tangan terampil Chef de Cuisine The Royal Herritage Surakarta Afiaanto.

Selain presentasi cara recycle makanan, peserta juga diajak praktik secara langsung. Tentang cara pengolahan makanan yang masih dengan benar. Accor Hotels mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam mengolah makanan, menggunakan air, dan hemat listrik.

Acara dilanjutkan cooking competition dengan bahan makanan yang masih bisa dan layak untuk diolah. Menjadi menu makanan yang baru yang tak kalah enak. Acara berlangsung meriah. Perserta mengaku senang karena mendapat pengetahuan yang banyak dan berguna dalam kehidupan sehari-hari. Acara ditutup pengumuman pemenang kuis dan yel-yel.

”Kami ikut merespon isu lingkungan dengan melakukan hal kecil. Memadamkan lampu dan mengolah serta memanfaatkan bahan makanan dengan bijak. Kampanye ini tidak sekadar mengolah bahan makanan dengan bijak, tapi juga berperilaku sederhana dan peduli terhadap lingkungan,” terang Cluster T&C Manager Accor Hotels Solo Yuliana Indrasari. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia