Senin, 16 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Yonex Canada Para-Badminton

Tim Bulu Tangkis NPC Langsung Terbang ke Kanada

24 April 2019, 17: 40: 54 WIB | editor : Perdana

JADI TUMPUAN: Pebulutangkis NPC Indonesia, Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusti memamerkan medali dalam kejuaraan dunia di Dubai, UEA, Minggu (7/4) lalu.

JADI TUMPUAN: Pebulutangkis NPC Indonesia, Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusti memamerkan medali dalam kejuaraan dunia di Dubai, UEA, Minggu (7/4) lalu. (ADI PRASETYAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Dua kejuaraan tingkat dunia baru saja diikuti tim bulutangkis National Paralympic Committe (NPC) Indonesia. Yakni Enes Cup Turkish Parabadminton International 2019, Turki, Maret lalu. Kemudian disusul Faza Para-Badminton International 2019 di Dubai, Uni Emirat Arab Minggu (7/4) lalu.

Hasilnya, Suryo Nugroho dkk berhasil mengumpulkan medali cukup banyak. Di Enes Cup meraih lima emas, satu perak, dan empat perunggu. Hasil sama persis diraih di ajang Faza Dubai. Dua kompetisi dengan jadwal padat ternyata membuat para atlet kelelahan. Belum lagi mereka akan langsung mengikuti kejuaraan berikutnya. Yakni Yonex Canada Para-Badminton Senin (6/5) sampai Minggu (12/5) mendatang.

”Karena dua event berturut-turut luar biasa capeknya. Apalagi ada atlet yang bermain rangkap dua kelas berbeda sekaligus,” jelas Pelatih Kepala Bulu Tangkis NPC Indonesia, Nurrochman dihubungi Radar Solo kemarin (23/4).

Sementara atlet juga harus mengikuti kejuaraan selanjutnya di Kanada. Padatnya jadwal tersebut tak lain demi untuk meraih tiket menuju Paralimpiade Tokyo 2020 mendatang. Tiket paralimpiade diperebutkan ratusan atlet dari puluhan negara. Persaingan tampil di olahraga sekelas olimpiade itu tentu sangat ketat.

Ada delapan atlet yang akan dibawa. Yakni Ukun Rukaendi (kelas SL3), Dwiyoko (SL3), Hari Susanto (SL4), Fredi Setiawan (SL4), Suryo Nugroho (SU5), Deva Anrimusti (SU5), Leani Ratri (SL4), dan Kalimatus Sa’diyah (SL4).

”Mereka jadi tumpuan kami untuk meraih tiket paralimpiade. Meskipun jadwal padat, atlet punya motivasi tinggi untuk bisa tampil,” imbuhnya.

Di ajang Yonex Canada Para-Badminton, dia memasang target sama. Minimal mencapai babak empat besar seperti halnya yang berhasil dicapai di dua kejuaraan sebelumnya. Tujuannya agar poin yang didapat memuaskan. Seperti diketahui, poin sangat menentukan langkah para atlet untuk tampil di paralimpiade. Tak heran jika tim bulutangkis NPC rajin mengikuti kejuaraan tingkat dunia.

”Kami targetkan tampil di tujuh kejuaraan level dunia lagi. Karena kami butuh poin banyak agar bisa lolos,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia