Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Semua Pemain Persis Solo Dibawa ke Kediri

24 April 2019, 17: 51: 51 WIB | editor : Perdana

Semua Pemain Persis Solo Dibawa ke Kediri

KERANGKA tim Persis Solo mulai terbentuk. Untuk membuktikan progress tim, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono akan membawa seluruh pemainnya ke laga ujicoba melawan Persik Kediri di Kediri, Sabtu (27/3) mendatang.

Agus Yuwono mengatakan, lawan yang dihadapi merupakan tim selevel, yang berlaga di kompetisi Liga 2. Dari sisi kemampuan, tidak akan ada perbedaan secara signifikan.

“Level kedua tim setara, tapi ini ini akan menjadi pertandingan penting. Kita akan melihat progress tim sebelum menentukan skema terbaik,” kata Agus Yuwono.

Uji coba ini diharapkan bisa dimaksimalkan seluruh pemain yang diturunkan untuk menerapkan strategi dan taktikal yang selama ini sudah diberikan tim pelatih.

”Tentunya kita harapkan semua pemain siap dimainkan. Siapa pun yang main, rotasi dan sebagainya kita lihat dari hasil latihan,” jelasnya.

Di sesi latihan kemarin, AY sapaan akrabnya, masih melihat fisik pemain yang belum maksimal. Dia akan kembali memberi porsi latihan kebugaran yang lebih banyak lagi.

”Masih kondisioning, pemain masih agak kurang lentur badannya. Tapi masih ada waktu untuk perbaiki. Karena kita saat ini sudah masuk ke tahap taktikal, maka fisik pemain harus bagus,” imbuhnya.

AY akan membawa semua pemain yang dijadwalkan bertolak ke Kediri pada Jumat (26/4). Manajer Persis Solo, Setiawan Muhamad menambahkan, untuk perizinan pihaknya sudah dikonfirmasi tidak ada masalah dan pertandingan siap digelar.

“Saya berharap seluruh pemain yang diturunkan nantinya bisa menunjukkan kemampuannya. Walau dalam taraf uji coba. Dari hasil uji coba ini akan kami evaluasi, di mana kelemahan, kekurangan dan kelebihan tim ini,” kata Setiawan. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia