Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persebi Lawan Sriwijaya FC di Lapangan Tomang

24 April 2019, 18: 00: 03 WIB | editor : Perdana

PERSIAPAN SERIUS: Pemain Persebi Boyolali saat berlaga di Liga 3 2017 silam.

PERSIAPAN SERIUS: Pemain Persebi Boyolali saat berlaga di Liga 3 2017 silam.

Share this      

BOYOLALI – Pecinta sepak bola Kabupaten Boyolali bakal disuguhi pertandingan seru tim kesayangannya, yakni Persebi Boyolali menantang Sriwijaya FC di Lapangan Tomang, Cepogo, Boyolali, Minggu (28/4) mendatang.

Pertandingan tersebut bagian dari persiapan Laskar Pandan Arang, sebutan Persebi, sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 2019.

Pelatih Persebi, Sukisno mengatakan, ujicoba ini ajang mengasah mental bermain penggawa Persebi. Apalagi lawan kali ini adalah tim besar yang pernah juara liga Indonesia. Meski mereka terdegradasi ke Liga 2, nama Sriwijaya FC tetap diperhitungkan di kancah sepak bola nasional.

”Kami masih tahap mencari komposisi terbaik, mencari tim inti. Jadi pertandingan (melawan Sriwijaya FC,Red) nanti akan kami manfaatkan untuk menentukan 11 pemain terbaik. Sekaligus mengasah mental bertanding pemain,” jelas Sukisno kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (23/4).

Persebi baru saja meraih hasil memuaskan dalam uji coba sebelumnya. Mereka berhasil mencukur Persiwi Wonogiri dengan skor 1-4 di Stadion Pringgondani, Wonogiri, Sabtu (20/4). Hasil itu mendongkrak semangat pemain untuk bermain lebih maksimal melawan Sriwijaya FC.

”Pertandingan lawan Sriwijaya FC sempat akan digelar di Stadion 45 Karanganyar, tapi manajemen memutuskan di Lapangan Tomang. Kami berharap dukungan suporter,” terang legenda Arseto Solo, itu.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi bersyukur timnya mendapat kesempatan menjajal tim-tim Jawa. Selain persebi, mereka juga berencana menjajal Persis Solo, dan Perseru Badak Lampung FC yang berkompetisi di Liga 1.

“Kami perlu bertemu dengan tim kompetitif untuk melihat kelebihan dan kekurangan tim. Bukan hasil yang kita kejar,tapi prosesnya yang ingin kita lihat. Bagaimana kekompakan pemain di lapangan menjalankan strategi yang telah dilatih sebelumnya,” tandas Kas Hartadi. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia