Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
LIGA 3

Eks Liga 2 Segera Merapat Ke Persiwi

24 April 2019, 18: 08: 18 WIB | editor : Perdana

ROMBAK TOTAL: Pemain Persiwi berebut bola dengan pemain Persebi.

ROMBAK TOTAL: Pemain Persiwi berebut bola dengan pemain Persebi.

Share this      

WONOGIRI – Manajemen Persiwi Wonogiri berjanji mendatangkan pemain berkualitas untuk menggantikan pemainnya yang dicoret. Usai kekalahan memalukan 1-4 atas Persebi Boyolali di Stadion Pringgondani, Wonogiri, Sabtu (20/4) lalu, manajemen mencoret seluruh pemainnya.

Manajer Persiwi, Suliantoro mengaku akan segera mendatangkan pemain yang pernah berlaga di Liga 2 2018 lalu. Itu untuk memperkuat tim dalam mengarungi Liga 3 2019. ”Ada beberapa nama pemain eks Liga 2 yang kami undang. Ada pula eks pemain Liga 3 nasional,” jelas Suliantoro kepada Jawa Pos Radar Solo , kemarin (23/4).

Dia memberi bocoran nama-nama pemain tersebut. Di antaranya duo Blitar United yakni Achmad Burhan Afiludin, dan Diego Damara Putra. Keduanya turut menghantarkan Blitar United promosi ke Liga 2 2018 lalu. Lalu ada pula eks Persis Muda Gotong Royong yakni Wahyu Tri Anggoro, Awan Mahendra (eks Persbul Buol), dan M Ridho Alwafaa (eks Persiharjo Sukoharjo).

Seleksi akan digelar di Stadion Pringgondani, Wonogiri pada Senin (29/4) hingga Selasa (30/4) mendatang. Khusus pemain eks Liga 2 tersebut akan diprioritaskan untuk masuk. Pengalaman mereka selama berkompetisi di liga kasta kedua sangat diharapkan untuk mendongkrak prestasi tim.

”Kami sudah ada pembicaraan dengan mereka. Semoga nanti ada kesepakatan harga secepatnya,” tandasnya.

Persiwi mencoret seluruh pemainnya usai kekalahan memalukan atas Persebi. Padahal, pemain mereka sudah cukup banyak membuang waktu untuk menyeleksi pemain. Mulai dari seleksi di Kudus hingga seleksi terbuka di Wonogiri beberapa waktu lalu. Usai resmi bekerja sama dengan sponsor Magenta FC, Persiwi serius menatap Liga 3.

”Kami komitmen untuk menghidupkan lagi sepakbola Wonogiri. Meskipun sempat punya niatan merger dengan Magenta FC, kami menerima meski pada akhirnya hanya ditunjuk sebagai sponsor Persiwi,” tandas Suliantoro yang merupakan mantan pemain Persiwi era 1990-an itu. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia