Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Striker Punya Banyak Opsi, Agi Pratama Panaskan Persaingan

24 April 2019, 18: 12: 06 WIB | editor : Perdana

KEJUTAN YANG DINANTI: Agi Pratama menjalani latihan perdana bersama tim Persis Solo di lapangan AURI, Colomadu.

KEJUTAN YANG DINANTI: Agi Pratama menjalani latihan perdana bersama tim Persis Solo di lapangan AURI, Colomadu.

SOLO – Persaingan berebut posisi striker inti di Persis Solo dipastikan akan panas. Itu setelah Agi Pratama mendarat di Bumi Sambernyawa, kemarin (23/4). Striker muda yang cukup berpengalaman itu bakal melengkapi slot lini depan menjadi tiga pemain.

Sebelumnya sudah ada sosok Muhammad Isa, dan Dimas Galih. Apalagi Agi sudah tidak asing dengan Persis. Dia pernah berhadapan langsung dengan penggawa Persis saat berseragam PSS Sleman musim 2017 silam. Saat itu, Persis bertemu PSS di babak 16 besar Liga 2. Agi tampil cukup apik bersama PSS. Meski gagal menghantarkan timnya lolos. 

Kehadiran pemain berusia 23 itu juga menambah opsi bagi pelatih Agus Yuwono. Dia sudah menjalani tes medis sebelum mengikuti sesi latihan bersama tim di Lapangan AURI, Colomadu, Karanganyar, kemarin (23/4).

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhamad mengatakan, Agi Pratama secara lisan sudah deal bergabung dengan skuad Persis untuk durasi semusim ke depan. Agi tiba di Solo sekitar pukul 11.00 dan mengikuti tes medis sebagai salah satu syarat mutlak sebelum melakukan negosiasi lanjutan.

”Agi setuju dengan nominal kontrak yang kami sodorkan. Selanjutnya menunggu tanda tangan hitam di atas putih pekan ini,” jelas Setiawan saat mendampingi latihan tim di Lapangan AURI.

Bergabungnya Agi Pratama di barisan lini serang juga membuat pelatih Persis, Agus Yuwono lega. Berpostur tinggi 180 cm, Agi diandalkan AY untuk menyambut bola-bola atas. ”Saya jadi banyak opsi memilih pemain. Sudah ada M Isa, Dimas Galih, dan Ugik. Sekaran Agi melengkapi lini serang Persis musim ini. Dia bisa menjadi tembok dan kuat duel bola atas,” ucap Agus.

Pemain yang musim lalu memperkuat PSM Makasar itu sudah berhasil memikat hati tim pelatih. Itu ditunjukkan saat sesi latihan kemarin. Dalam sesi permainan, Agi menceploskan tiga gol. AY memprediksi Agi tidak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan tim.

”Saya lihat dia tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Selain kuat dalam duel satu lawan satu, dia juga unggul bola udara. Saya harap lini serang Persis semakin tajam musim ini,”tambah Agus.

Agi Pratama mengaku, sejauh ini tidak mengalami kendala dalam beradaptasi dengan tim. Apalagi beberapa pemain sudah dikenalnya. Di antaranya Ilham Irhaz, dan Jodi Kustiawan yang merupakan mantan rekannya di PSS.

”Saya tidak berpikir panjang ke Persis. Karena tim ini yang sangat serius menghubungi saya. Selain itu, tim ini juga target promosi, semoga bisa memberikan kontribusi positif,” tegas Agi. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia