Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Dispermasdes Boyolali Wadahi Kreativitas Pelajar

24 April 2019, 21: 05: 37 WIB | editor : Perdana

TINJAUAN: Wabup Boyolali M. Said Hidayat memantau hasil inovasi teknologi di halaman Dispermasdes.

TINJAUAN: Wabup Boyolali M. Said Hidayat memantau hasil inovasi teknologi di halaman Dispermasdes. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Pelajar, kemarin (23/4). Berlangsung di halaman kantor setempat. Lomba dihadiri Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Kepala Dispermasdes Boyolali Purwanto mengaku, lomba diikuti 25 kelompok pelajar. Diharapkan para pelajar ini mampu memunculkan ide maupun gagasan. Membantu pemecahan persoalan di tingkat masyarakat lewat teknologi.

”Menggali inovasi dan kreativitas pelajar SMA/SMK/sederajat di wilayah Kabupaten Boyolali. Memunculkan produk teknologi tepat guna unggulan dari sekolag,” kata Purwanto kepada Jawa Pos Radar Solo.

Lomba dibuka Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat. Dia menilai kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara kontinyu. Sehingga produk dari lomba tersebut dapat dikembangkan dan dimanfaatkan masyarakat secara luas.

”Ini menunjukan bahwa anak-anak di Kabupaten Boyolali mampu berinovasi dan berkarya. Tentunya harapan kami, ini dapat dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Boyolali. Ke depan benar-benar dapat dikembangkan dan dimanfaatkan,” beber Said.

Banyaknya inovasi yang diciptakan para pelajar lewat lomba ini. Said meminta seluruh produk dapat diinventarisasi dengan baik. ”Nanti dilihat, yang sekiranya dapat dikembangkan bisa masuk program dispermasdes,” urainya.

Tahun yang lalu, banyak produk pertanian yang dihasilkan para pelajar. Kali ini, berbagai bidang mulai dilirik untuk dikembangkan. Contohnya produk kecantikan, alat pengukur tinggi badan dengan sensor, berbagai produk pupuk, olahan makanan, dan sebagainya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia