Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

15 Penyelenggara Pemilu di Sukoharjo Opname di RS

24 April 2019, 22: 19: 28 WIB | editor : Perdana

15 Penyelenggara Pemilu di Sukoharjo Opname di RS

SUKOHARJO – Sebanyak 15 penyelenggara pemilu di Sukoharjo harus opname di rumah sakit lantaran kelelahan. Mereka berasal dari berbagai usia dan tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Makmur.

Komisioner KPU Sukoharjo Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Suci Handayani mengatakan, jumlah penyelenggara yang opname lantaran kelelahan terus bertambah.

”Data penyelenggara yang sakit terus bertambah,” papar Suci Rabu (24/4).

Kasus terbaru yakni panitia pemungutan suara (PPS) Desa Joho Danar diduga kelelahan dan menderita demam berdarah dengue (DBD). Sementara itu, anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS 15 Bekonang Laras Aulia Pramesti juga harus dirawat lantaran kelelahan. 

Selain itu, masih ada penyelenggara lain yang sakit, termasuk anggota perlindungan masyarakat (linmas). Rata-rata mereka merasa kelelahan. Bahkan, ada juga yang terkena penyakit jantung. 

”KPU sudah mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo agar menyediakan tenaga medis selama pleno rekapitulasi suara,” ujar Suci.

Sebelumnya, seorang anggota KPPS di TPS 10 Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban Yuli Anisah, 44, drop dan meninggal pada Jumat (19/4) di RS Kustati. (yan/ria)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia