Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Perwakilan BPD Ikuti Bimbingan Teknis Pemahaman UU Desa

24 April 2019, 22: 42: 00 WIB | editor : Perdana

BERI PENJELASAN: Kabag Pemdes Sukoharjo Setyo Aji Nugroho di bintek.

BERI PENJELASAN: Kabag Pemdes Sukoharjo Setyo Aji Nugroho di bintek. (RYANTONO P.S./RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Sebanyak 150 perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bintek) di Graha Satya Praja (GSP) kemarin (23/4). Mereka diberikan pengertian terkait sejumlah regulasi agar lebih bersinergi dengan pemkab.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, dengan terbitnya Undang-Undang (UU) Nomor 6/2014 tentang Desa mengandung konsekuensi terbitnya peraturan perundangan dalam tataran teknis.

”Sejak tahun 2015 kita sudah menindaklanjuti peraturan tersebut. Sampai saat ini pemerintah terus berupaya menyempurnakan kebijakan dan regulasi dalam aspek pemerintah desa,” paparnya.

Dia menuturkan ada beberapa peraturan pemerintah (PP) yang bisa dijadikan pedoman, yakni PP Nomor 43/2014 sebagaimana diubah dengan PP Nomor 47/2015 tentang perubahan atas PP Nomor 43/2014tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 6/2014.

Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Sukoharjo Setyo Aji Nugroho mengatakan, kegiatan ini digelar agar BPD lebih paham regulasi sehingga kinerjanya lebih lancar. ”Kami berharap tidak ada miss pemahaman,” terang dia. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia