Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

“Jokowi dan Prabowo” Berpelukan di Joho

25 April 2019, 10: 35: 59 WIB | editor : Perdana

GUYUB: Warga Kampung Joho, RT 7/ RW 10, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari gelar bancakan karena pemilu berlangsung lancar.

GUYUB: Warga Kampung Joho, RT 7/ RW 10, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari gelar bancakan karena pemilu berlangsung lancar. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sebagai wujud syukur pelaksanaan Pemilu 2019 yang relative aman dan lancar, warga Kampung Joho, RT 7/ RW 10, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari menggelar bancakan. Mereka bersama-sama potong tumpeng dan menyantap jenang kemarin (24/4).

Bancakan tersebut dimulai dengan kirab. Warga membentangkan bendera Merah Putih di sepanjang gang kampung RT 7 RW 10 yang dilintasi peserta kirab. Di barisan depan, ada dua orang mengenakan topeng bergambar capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Diiringi musik dan tari tradisional, keduanya bergandengan tangan dan sesekali berpelukan. Kegiatan ini bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat kembali bersatu dan tidak ada lagi perbedaan pilihan. 

"Pemilu 2019 berjalan kondusif dan damai di TPS 27, Kampung Joho. Damainya penyelenggaran itu kami tunjukkan dengan memotong tumpeng dan membagikan jenang sebagai bentuk rasa syukur kepada warga, KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) serta pemerintah, yaitu kelurahan yang ikut mendukung kami selama pemilu," urai Ketua KPPS TPS 27 Ipung Kurniawan. 

Saat coblosan 17 April lalu, kampung setempat juga mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) unik yang dikemas dengan nuansa kerajaan. "Persatuan antarwarga menjadi hal utama. Berita hoax harus diredam dan warga jangan sampai ikut terhasut," tegas Ipung.

Lurah Manahan Jarno yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut berpesan agar kekompakan warga harus terpelihara dengan baik. "Kami apresiasi bentuk-bentuk syukur dan antusias warga ikut menyukseskan pesta demokrasi,” ungkapnya. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia