Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Cegah Protes, Dishub Sebar Papan Tarif Parkir

25 April 2019, 13: 10: 59 WIB | editor : Perdana

TRANSPARAN: Papan tarif baru parkir yang dipasang di sejumlah titik.

TRANSPARAN: Papan tarif baru parkir yang dipasang di sejumlah titik. (SILVESTER KURNIAWAN/RADAR SOLO)

SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta melakukan penataan parkir di sejumlah kawasan kemarin (24/4). Yakni dengan memasang sebanyak 40 papan tarif retribusi baru parkir. Salah satunya di kawasan Pasar Nongko, Jalan R.M. Said.

"Pemasangan papan informasi tarif parkir baru ini sangat penting. Sebagai bentuk keterbukaan publik dalam bidang retribusi daerah tentang parkir. Papan yang lama kami copot,” jelas Kasi Parkir Umum dan Khusus Dishub Surakarta Henry Satya. 

Pemasangan papan tarif baru parkir tersebut diutamakan di zona parkir C dan D. Di dalamnya tertera tarif parkir sepeda motor Rp 2.000, mobil penumpang Rp 3.000, bus/truk sedang Rp 5.000, dan bus/truk besar Rp7.000.

"Setelah zona parkir C dan D, menyusul titik lainnya di tengah kota. Papan informasi ini menghindari komplain dari warga. Jangan ada lagi warga mengeluh tarif parkir ke medsos (media soial). Apalagi juga ada jalan baru yang masuk zona C parkir," urai Henry Satya.

Dengan adanya papan informasi tarif baru parkir, pengguna jasa parkir bisa lebih nyaman memberikan uang dengan nominal sesuai tarif. "Biasanya kalau bayar ya semintanya tukang parkir," ucap Eka Septiani, pemilik kendaraan bermotor. 

Eka berharap, juru parkir mematuhi regulasi yang mengatur tarif parkir. Sehingga tidak kecurigaan dari pengguna jasa parkir. "Kalau seperti ini (transparan, Red) jelas lebih lega," terangnya. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia