Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Ramadan Yaa Dermawan, Program Pengentasan Kemiskinan ACT

25 April 2019, 16: 12: 49 WIB | editor : Perdana

LANGKAH POSITIF: Pihak Aksi Cepat Tanggap tengah memaparkan program Ramadan Yaa Dermawan 

LANGKAH POSITIF: Pihak Aksi Cepat Tanggap tengah memaparkan program Ramadan Yaa Dermawan  (SERAFICA GISCHA PRAMESWARI/RADAR SOLO)

SOLO – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak muslim di seluruh dunia untuk memperbanyak amal saleh melalui program kemanusiaan di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia. Terlebih saat ini akan menyambut bulan suci Ramadan, yang tentu harus memperbanyak kegiatan yang bermanfaat.

ACT menggagas program Marhaban Yaa Dermawan, untuk menjadikan Ramadan sebagai bulan akselerasi kedermawanan.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro mengatakan program tersebut, hadir karena ACT meyakini Solo masih dipenuhi oleh masyarakat yang memiliki jiwa dermawan. Disamping itu, bulan Ramadan menjadi momen terbaik bagi para dermawan untuk menebar amalan kebaikan. Tujuan dari program ini adalah bisa berperan sebagai pengentas kemiskinan yang masih ada di Indonesia, khususnya Kota Solo.

Pergerakan ACT di Solo selama Ramadan akan dimasifkan dengan tiga program besar. Yaitu enam titik food court, 10 titik food van, dan Beasiswa Tepian Negeri yang akan diberikan selama satu bulan. ACT Solo berusaha memberikan program terbaik dalam menebar kebermanfaatan untuk masyarakat. 

”Tiga program besar tersebut merupakan upaya kami untuk terus berkomitmen dalam proses pengentasan kemiskinan,” jelas Septi kepada Jawa Pos Radar Solo usai acara jumpa pers yang dilakukan di Red Chilies Hotel, kemarin (24/4).

Ditambahkan Septi, untuk food truck dan food van akan ada di beberapa titik keliling daerah Solo dan sekitarnya. Dimana untuk food truck target 1.000 penerima per titik, dan food van 100 penerima per titik. Kemudian untuk target beasiswa yang menjadi sasaran ACT adalah siswa-siswi SMA yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Bersamaan dengan program tersebut, ACT juga memperkenalkan berbagai fitur untuk mempermudah keterlibatan masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan. Ada empat situs yang dihadirkan untuk optimalisasi peran ACT sebagai lembaga kemanusiaan yang profesional, terutama dalam menyalurkan donasi.

”ACT sedang merambah dunia digital. Ini untuk meningkatkan kualitas ACT dari segi komunikasi. Jadi bagi teman-teman yang ingin berdonasi atau ingin mengetahui sejauh mana kegiatan kami, bisa mengakses situs ACT,” pungkasnya. (gis/nik)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia