Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Cukur PS Angkasa 14-0

25 April 2019, 17: 08: 53 WIB | editor : Perdana

MONCER: Striker baru Persis Solo Agi Pratama (kiria) sukses mencetak tiga gol saat melawan PS Angkasa, kemarin.

MONCER: Striker baru Persis Solo Agi Pratama (kiria) sukses mencetak tiga gol saat melawan PS Angkasa, kemarin. (OFFICIAL PERSIS SOLO FOR RASO)

KARANGANYAR – Persis Solo sukses meraih kemenangan telak 14-0, saat uji coba dengan tim internal, PS Angkasa di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo. 

”Hasil kami kesampingkan, karena lawan kualitasnya juga sangat jauh dari kami,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (AY) usai laga.

Laga ini sendiri digelar dalam tiga sesi, yang di tiap sesinya berdurasi 30 menit. Di sesi pertama,  Persis memainkan pola 4-2-3-1. Di mana posisi kiper diisi oleh Aji Bayu Putra yang sebelumnya bermain untuk Persiba Balikpapan. Kuartet bek di depannya diisi oleh Dedi Tri Maulana, Fajar Zainul, Susanto, dan Andreantono Oriza. Sementara dua gelandang bertahan dipercayai oleh Tegar Hening Pangestu dan Dwi Cahyono. 

Tiga gelandang lincah bertugas untuk memberi umpan manis ke Ugiek Sugiarto. Tiga gelandang tersebut adalah Ilham Irhas, Iman Budi, dan Hapidin. Chemistry benar-benar sudah terbentuk. Itu terlihat dengan permainan yang terkoordinir dengan baik. 

Di sesi pertama ada delapan gol untuk Persis tercipta. Hapidin dan Irhas mencetak masing-masing dua gol, kemudian Ugiek mencetak hattrick, dan satu gol sisa disumbangkan oleh mantan penggawa Madura FC Iman Budi.

Sementara itu, untuk sesi kedua urusan gol jadi tugas M Isa dan Dimas Galih. Komposisi pemain di sesi kedua hampir berubah total. Mulai dari Andri Prabowo yang turun di bawah mistar. Di depannya ada sosok Riki Nata, Jodi Kustiawan, Herudin, dan Susanto yang tetap diturunkan.

Empat gelandang diisi oleh Fadli Dwi, Okky Derry. Nanang Asripin dan mantan gelandang PSIM musim lalu, Crah Angger.

Enam gol tercipta di laga ini. Dibuka gol beruntut dari Okky Derry, Dimas Galih, dan Jodi Kustiawan. Sayang sekitar 15 menit menginjak rumput, Nanang Asripin cedera di bagian engkel. Posisinya digantikan Agi Pratama. Mantan bomber PSPS Riau, PSS Sleman dan PSM Makassar tersebut langsung memberi salam kenal ke publik Kota Bengawan. Yakni dengan tiga golnya di laga ini.

Sayang sesi ketiga tak berjalan lama, karena waktu sudah terlalu gelap. Dan di sesi terakhir ini pun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 14-0 jadi bekal Persis sebelum bertanding melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya 27 April mendatang.

”Masih banyak yang perlu kita evaluasi. Hadirnya Agi juga ikut memberi warna buat tim,” terang coach AY. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia