Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Sangat Lelah, Ketua PPK di Boyolali Pingsan saat Pleno

25 April 2019, 23: 21: 57 WIB | editor : Perdana

Sangat Lelah, Ketua PPK di Boyolali Pingsan saat Pleno

BOYOLALI - Ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) Mojosongo Tri Winarsih jatuh pingsan saat pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan Rabu (24/4) sore. Perempuan 37 tahun langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) PKU Aisyiyah Singkil, Boyolali.

Kejadian tersebut bermula saat Tri Winarsih sedang melakukan perekapan hasil rapat pleno untuk tingkat desa. Baru dapat dua desa, tiba-tiba Tri Winarsih hilang kesadaran dan pingsan.

Tri Winarsih sempat dibawa RS Al Hidayah Kragilan, namun seluruh kamar pasien di RS itu penuh. Ia pun langsung dilarikan ke RS PKU Aisyiyah Singkil untuk mendapatkan pertolongan.

”Kondisinya lemas. Di RS PKU, setelah dari UGD, kemudian dirawat di ruang perawatan,” kata anggota PPK Dian Agung.

Sementara itu, Tri Wahyuni yang mendapat perawatan di ruang Arofah 14 masih terbaring lemas di tempat tidur. Meski masih diinfus dan diberi oksigen, namun Tri dapat berbicara dengan jelas. Ia merasakan tubuhnya sangat lemas. Tensi darahnya sangat rendah, yakni 80/60. 

”Dada saya sesak,” ujarnya.

Dia mengaku, tugas dan kewajiban PPK sangat berat. Waktu istirahat juga sangat terbatas. Rapat pleno rekapilutasi dimulai pukul 08.00 sampai pukul 03.00 dini hari. ”Kegiatan ini sudah dilakukan selama empat hari,” ujar Tri.

Dia menilai rekapitulasi ini sangat melelahkan. Ia pun berharap ada evaluasi mengenai pelaksanaan rekapitulasi. Sebab, merujuk dalam peraturan komisi pemilihan umum (PKPU), rekapitulasi di tingkat PPK sangat panjang, hingga 17 hari. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia