Senin, 16 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Kejurnas Jadi Ajang Unjuk Gigi Atlet Wushu

26 April 2019, 14: 12: 29 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Sasana wushu PMS Kota Solo menerjunkan 27 atlet di kejurnas terbuka Piala Rektor Unnes.

OPTIMISTIS: Sasana wushu PMS Kota Solo menerjunkan 27 atlet di kejurnas terbuka Piala Rektor Unnes. (SASANA PMS FOR RASO)

Share this      

SOLO – Pengkot Wushu Kota Solo cukup optimistis melihat 42 atlet wushu yang berjuang di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) terbuka memperebutkan piala rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang digelar 25-28 April. Ada puluhan kelas yang dipertandingkan.

Dalam kejuaraan di kampus Unnes ini, dua sasana asal Solo ikut serta. Di mana Sasana PSM menerjunkan 27 atlet, dan 15 lainnya dari perwakilan sasana Fuqing Purwa Aldaka.

”Kejuaraan ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi. Yakni pra seleksi tim Jateng menuju PON 2020 untuk senior. Kalau yang junior untuk seleksi ikut kejurnas di Bangka Belitung yang rencananya digelar Juni atau Juli,” terang Sekretaris Pengurus Kota (Pengkot) Wushu Solo, Hananto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Ada lima atlet Kota Solo yang terpilih masuk pelatda tim Jateng untuk PON 2020. Mulai dari tiga wakil dari sasana PMS, yakni Yulia Widya Novita, Linggar Kusumo, dan Fayla Maharani Ningtyas.

Untuk Sasana Purwa Aldaka ada dua atlet yang masuk di tim Jateng, yakni Sherly Velika dan Alexandra Calista Setiawan.

”Alexandra saat ini sedang bergabung dengan pelatnas, untuk persiapan menuju SEA Games di Filipina yang akan digelar Desember 2019. Jadi saat ini dia tidak bisa ikut di kejuaraan di Unnes, karena tengah fokus di pelatnas,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa atlet Solo sudah sukses mengalungkan medali. Dari Sasana Wushu PMS, emas pertama diraih oleh Fayla dari kelas nanquan senior. 

Dua perak juga sudah ditabung, yang disumbangkan oleh Elda (nanquan A), dan Naura (taijiquan senior). Medali semakin bertambah, dengan adanya empat medali perunggu yang juga sudah diraih Sasana PMS. Yang diraih oleh Linggar (nanquan senior), Viandy (changquan senior), Dhona (wubuquan), dan Ale di kelas nanquan A.

Sementara itu dari Sasana Wushu Fuqing juga sudah menabung medali, satu perak pertama diraih oleh Sherly (nanquan senior), dan berlanjut Chava  dari kelas jianshu C yang menabung perunggu di laga ini. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia