Senin, 14 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Sejumlah Provider Perkuat Jaringan

26 April 2019, 14: 30: 22 WIB | editor : Perdana

Sejumlah Provider Perkuat Jaringan

SOLO – Momen bulan puasa Ramadan dan Lebaran sudah ditunggu masyarakat, khususnya umat muslim. Mempersiapkan tingginya penggunaan jaringan, sejumlah provider memberikan penambahan kapasitas.

Division Head RAN or Access NSAS Indosat Ooredoo Joko Riswanto mengaku penggunaan jaringan internet meningkat saat Ramadan dan Lebaran. ”Banyak orang memanfaatkan waktu menunggu sahur dengan surfing di internet. Untuk itu kami siapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan. Kami juga sidak, memastikan jaringan 4G di tiap kota memadai,” kata Joko kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (25/4).

Kebutuhan jaringan data meningkat 15-20 persen. Sementara kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta per hari. Kapasitas layanan suara juga disiapkan hingga 37 juta erlang per hari. Untuk coverage area 4G di Kota Solo, sudah mencapai 98 persen. 

Sementara itu, Group Head Corporate Comnunication XL Axiata Tri Wahyuningsih menambahkan, traffic data XL naik 24 persen pada April. Ada beberapa hal yang menjadi alasan. Di antaranya momen pemilu yang dibarengi dengan libur Paskah. Banyak masyarakat mengakses portal berita hingga 190 persen dibanding hari biasa. Pengakses media sosial naik 30 persen. Ini diprediksi berlanjut hingga Ramadan dan Lebaran.

”Berbagai upaya terus kami berikan. Terlebih pengguna setia XL cukup banyak. Konsen kami di berbagai daerah yang menjadi tujuan pemudik. Agar pemudik tetap bisa surfing internet di mana pun berada. Penambahan kapasitas jaringan dilakukan karena zaman sekarang semua orang menggunakan gadget,” bebernya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia