Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Toko Mebel 3 Lantai Ludes Terbakar, Sebelah Kantor Kecamatan Wedi

26 April 2019, 15: 28: 43 WIB | editor : Perdana

Puing-puing sisa kebakaran Toko mebel Rahayu

Puing-puing sisa kebakaran Toko mebel Rahayu

KLATEN - Toko mebel di Jalan Jenderal Ahmad Yani Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi ludes terbakar Jumat (26/4) dini hari. Berbagai barang mebel hingga aneka dagangan toko kelontong habis, tak bisa diselamatkan.

Peristiwa bermula saat terdengar suara ledakan dari dalam Toko Mebel Rahayu tersebut. Hal itu diketahui kali pertama oleh pedagang angkringan bernama Aziz, 31, yang berjualan tak jauh dari toko. Sang pemilik toko Rahayu memang tidak tinggal di toko tersebut.

“Sebenarnya pedagang angkringan itu berusaha mencari sumber ledakan di dalam rumah lewat pintu samping. Tapi, di dalam sudah banyak asap serta api yang menjalar ke seluruh bagian toko,” jelas Eni Rahayu, 51, di lokasi kejadian Jumat.

Lebih lanjut Eni menceritakan, saat keluar rumah ia melihat kobaran api sudah membumbung tinggi di bangunan toko yang bersebelahan dengan kantor Kecamatan Wedi itu. Apalagi, angin bertiup cukup kencang saat itu membuat api semakin besar. Berbagai upaya pemadaman oleh warga pun tak berhasil.

“Sekitar 20 menit setelah kejadian, petugas Damkar Klaten tiba di lokasi. Cukup lama memadamkan apinya karena baru sekitar pukul 05.00 berhasil dipadamkan keseluruhan,” jelas Eni.

Sementara itu, anggota Damkar Klaten, Eddy Setiawan mengatakan, bangunan yang terbakar secara keseluruhan seluas 15 meter x 25 meter persegi terdiri dari tiga lantai. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia